Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
3 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
3
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
2 jam yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77

Usai Laga Tak Menentukan, Leicester Resmi Terima Trofi Premier League

Usai Laga Tak Menentukan, Leicester Resmi Terima Trofi Premier League
Leicester meneerima trofi Premier League. (detik.com)
Minggu, 08 Mei 2016 07:20 WIB
LEICESTER - Leicester City resmi menerima trofi juara Premier League 2015/2016 seusai laga melawan Everton.

Sebelum laga di King Power Stadium, Sabtu (7/5/2016), dimulai, ada tamu spesial yang muncul di lapangan. Manajer Leicester, Claudio Ranieri, keluar dari lorong sambil menggandeng penyanyi tenor kenamaan, Andrea Bocelli.

Ranieri dan Bocelli, yang sama-sama berasal dari Italia, kemudian naik ke panggung kecil di tengah lapangan yang dikelilingi bunga-bunga putih. Keduanya mendapatkan sambutan meriah dari seisi stadion.

"Saya ingin mengatakan sesuatu kepada kalian. Kita jadi juara karena kalian mendorong kami. Terima kasih banyak," kata Ranieri yang disambut aplaus dari para suporter.

Bocelli kemudian membuat seisi stadion merinding lewat Nessun Dorma yang dia bawakan. Nessun Dorma dulu dikenal suporter sepakbola setelah menjadi lagu tema Piala Dunia 1990.

Bocelli kembali memukau seisi stadion lewat nomor Time to Say Goodbye. Penyanyi berusia 57 tahun itu lalu melepas jaketnya dan di dalamnya terdapat jersey Leicester dengan nama Bocelli di bagian belakang. King Power Stadium sekali lagi bergemuruh.

Setelahnya, para pemain dari kedua kubu memasuki lapangan. Para pemain Everton lebih dulu keluar dan membentuk guard of honour untuk kubu Leicester.

Dalam pertandingan yang sudah tak menentukan ini, Leicester menang 3-1 atas Everton berkat dua gol Jamie Vardy dan satu gol Andy King. Everton cuma bisa mencetak satu gol hiburan melalui Kevin Mirallas.

Setelah laga tuntas, persiapan seremoni penyerahan trofi pun dilakukan. Podium dipindahkan ke tengah lapangan. Para anggota keluarga tim mulai masuk ke lapangan.

Para staf Leicester lantas keluar dari lorong ruang ganti dan masuk ke lapangan, dipimpin oleh pemilik klub Vichai Srivaddhanaprabha dan Aiyawatt Srivaddhanaprabha. Beberapa saat kemudian, legenda Leicester, Alan Birchenall, muncul dengan membawa trofi Premier League ke lapangan.

Setelahnya, Ranieri keluar dari ruang ganti, berjalan di atas karpet biru sambil disalami oleh para staf dan juga pemilik klub. Sang manajer menjadi orang pertama yang dikalungi medali juara di podium

Para pemain mendapatkan giliran berikutnya. Mereka berbaris sesuai nomor punggung, diurutkan dari nomor punggung kecil ke besar. Pengecualian berlaku untuk kapten Wes Morgan (nomor punggung 5), yang menjadi orang terakhir yang menerima medali.

Setelah Morgan menerima medali juara, dia menerima trofi Premier League dan mengangkatnya tinggi-tinggi bersama Ranieri. Kembang api dinyalakan dan confetti beterbangan. Suasana di dalam stadion benar-benar bikin merinding.

"Rasanya benar-benar luar biasa setelah akhirnya bisa mengangkat trofi. Saya menahan air mata. Saya berusaha tak menangis dan mengangkat trofi -- itu adalah perasaan terbaik di dunia," aku Morgan.

"Semua orang bicara tentang bagaimana saya akan mengangkat trofi dan bilang jangan menjatuhkannya dan membuat saya sedikit tertekan. Tak ada perasaan yang lebih baik daripada mengangkat trofi," katanya.***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77