Loading...
Home >  Artikel >  SerbaSerbi
SerbaSerbi
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan tahap II Gedung Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Rokan Hilir, Provinsi Riau.
SEOUL - Kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan tewas dibunuh di Malaysia. Demikian sumber pemerintah mengabarkan, Selasa (14/2/2017).
NEW DELHI - India berniat mencetak rekor dengan meluncurkan 104 satelit sekaligus dengan satu roket ke ruang angkasa. Satu satelit utama dan 103 satelit lain yang berukuran lebih kecil akan dibawa ke ruang angkasa dalam satu kali misi peluncuran.
Jelang Pilkada 2017
JAKARTA - Menjelang perayaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2017 (Pilkada) serentak, anggota MPR-RI Effendi Simbolon kembali melakukan sosialisasi mengenai empat pilar kebangsaan dengan tema “Kebinekaan Dalam Pilkada”.
Ame Ibn Al-As Masjid Pertama di Benua Afrika
Selasa, 14 Februari 2017 14:35 WIB
KAIRO - Masjid tertua di Kairo, Mesir adalah Masjid Amr ibn Al-As. Sekitar sepuluh tahun setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW, agama Islam sampai ke Mesir pada tahun 639 masehi. Kala itu pasukan yang dipimpin Amr ibn Al-As membawa Islam sampai ke Mesir. 
Israel Sahkan RUU "Pembungkam" Kumandang Azan
Selasa, 14 Februari 2017 14:28 WIB
TEL AVIV - Komite Menteri yang dipimpin Menteri Kehakiman Israel Ayelet Shaked mengesahkan rancangan undang-undang (RUU) kontroversial tentang “pembungkaman” kumandang azan di tempat-tempat ibadah. RUU ini melarang azan dengan menggunakan pengeras suara atau speaker.
BANDUNG - Pemilihan kepala daerah (pilkada) akan digelar serentak di 101 daerah di Indonesia, pada Rabu 15 Februari 2017. Warga di 101 daerah itu akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapa yang bakal menjadi pemimpin di daerahnya untuk lima tahun ke depan.
TAIPE - Tiga puluh dua orang tewas akibat bus wisata yang mereka tumpangi terbalik di ruas jalan dekat Taipe, ibu kota Taiwan, Senin (13/2/2016) tengah malam.
BANDUNG - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengatakan proses hukum yang dijalaninya di Polda Jawa Barat belum tuntas. Kasus dugaan penistaan lambang negara Pancasila dan pencemaran nama baik Presiden pertama Sukarno yang dituduhkan akan panjang ceritanya. Rizieq beberkan dalih-dalihnya tentang sejarah Pancasila.
MotoGP Qatar
Diprediksi Hujan, MotoGP Qatar Bisa Tetap Digelar
Selasa, 14 Februari 2017 11:40 WIB
LOSAIL - Seri perdana MotoGP 2017 yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 26 Maret mendatang, ditaksir bakal berlangsung dalam kondisi hujan. Untuk itu, panitia balapan sudah menggelar rapat untuk membahas nasib 'balapan malam' Valentino Rossi dkk.
ISLAMABAD - Pakistan menjadi negara terbaru yang melarang perayaan Hari Valentine oleh publik. Alasannya, perayaan Hari Kasih Sayang saban 14 Februari itu tak Islami atau bukan bagian dari tradisi Muslim.
CALIFORNIA - Hampir 200 ribu warga yang tinggal di bawah bendungan tertinggi di Amerika Serikat diperintahkan untuk meninggalkan rumah mereka pada Ahad malam, setelah jalur air di bendungan itu berlubang dan akan menyebabkan banjir hebat.
SANTO DOMINGO - El Nacional, surat kabar terkemuka di Republik Dominika meminta maaf menyusul sebuah kejadian memalukan.
JAKARTA - Saksi ahli kedua yang memberikan keterangan pada sidang pengadilan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Senin (13/2/2017) ini ialah Prof Mahyuni.
Oleh: Randy AprialdiNama Herry Kiswanto sudah tidak asing lagi di dunia sepakbola Indonesia. Semasa masih menjadi pemain, ia dikenal sebagai bek yang tenang di dalam maupun luar lapangan. Walau pernah bermain di Pardedetex Medan yang dikenal bermain keras di era perserikatan, Herry cuma mendapatkan satu kartu kuning selama berkarir sebagai pesepakbola.
PYONGYANG - Diktator muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-un bangga dengan kesukesan uji tembak rudal balistik terbaru pada hari Minggu kemarin. Kim mengklaim rudal balistiknya yang melesat ke Laut Jepang itu mampu membawa hulu ledak nuklir dan bisa bermanuver menghindar dari pencegatan sistem rudal pertahanan musuh.
KUALA LUMPUR - Seorang polisi Malaysia berpangkat kopral mengamuk dan menembakkan senapan M-16 ke udara di perbatasan Malaysia-Thailand. Setelah menghabiskan pelurunya, dia menyambar senapan lain milik rekannya dan mengulangi aksinya.
Rudal Korut Melesat Sejauh 550 Km
Senin, 13 Februari 2017 10:53 WIB
SEOUL - Seorang sumber militer Korea Selatan (Korsel) mengatakan, rudal balistik yang ditembakan Korea Utara (Korut) melesat sejauh 550 kilometer. Rudal itu diyakini adalah rudal balisitk Rodong kelas menengah atau sebuah jenis baru. 
Ini Tiga Potensi Kecurangan Jelang Pencoblosan
Senin, 13 Februari 2017 10:51 WIB
JAKARTA - Pemungutan suara pilkada serentak tahap kedua tinggal menghitung hari. Publik berharap, pencoblosan yg bakal dilakukan Rabu 15 Februari berjalan lancar tanpa ada yang menciderai kualitas pilkada. 
 Ustaz Abdurrahman Yusuf Pertengahan bulan Februari, tepatnya tanggal 14 adalah hari yang selalu dinantikan oleh para remaja dan kawula muda-mudi di seluruh dunia. Tidak terkecuali mereka yang berada di negeri Islam dan bahkan khususnya Indonesia yang mayoritas pemduduknya kaum muslimin. 14 Februari di setiap tahunnya dirayakan sebagai hari kasih sayang ‘ber-cinta’. Berbagai atribut dan aksesoris mulai dari awal Februari sudah tersedia. Pusat-pusat perbelanjaan seolah berlomba untuk menyediakan segala kebutuhan perayaan valentine tersebut, terutama coklat berbentuk hati.
Cerbung Titipan Doa Seorang Kekasih
Bertemu Karena Doa (2)
Minggu, 12 Februari 2017 07:15 WIB
Esok harinya, Usai shalat subuh Syarief sudah siap dengan pakaiannnya yang bagus bersama sepatu hitam dan tas di pundaknya untuk berangkat ke kampus. Sesampai di sana ia langsung menuju kantin, yang terletak di depan gedung Tarbiyah kampusnya, untuk menikmati teh hangat di pagi hari, sambil membaca koran. Tiba-tiba datanglah salah satu teman Akrabnya, yaitu Ustaz Bukhari, tapi Syarief sering menyapanya dengan sapaan “Akhy”
TEHERAN - Ratusan ribu rakyat Iran turun ke jalan untuk memperingati Revolusi Islam Iran 1979 yang jatuh pada Jumat (10/2/2017). Massa membakar bendera Amerika Serikat (AS) dan Israel serta memekikkan slogan “Matilah Amerika”.
www www