Autopsi Selesai, Selanjutnya Dokter Forensik Periksa Racun dalam Jasad Istri Sule, Lina Jubaedah

Autopsi Selesai, Selanjutnya Dokter Forensik Periksa Racun dalam Jasad Istri Sule, Lina Jubaedah
Sule, Lina dan kedua anaknya. (kompas.com)
Kamis, 09 Januari 2020 16:46 WIB
JAKARTA - Tim dokter forensik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Polrestabes Bandung dan Polda Jabar, telah selesai melakukan autopsi terhadap jasad mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah, Kamis (9/1) siang.

''Kami dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung sudah melakukan autopsi di tubuh bagian luar dan dalam. Namun, belum bisa disimpulkan,'' ujar AKBP Robert Tanjung, dari RS Sartika Asih, di sekitar pemakamanan, Rabu, seperti dikutip dari kompas.com.

Usai autopsi, kata Robert, polisi yang melibatkan Puslabfor Mabes Polri bakal memeriksa racun dalam tubuh jenazah Lina.

''‎Belum bisa disimpulkan karena harus ada pemeriksaan toksikologi atau pemeriksaan racun di dalam tubuhnya ke Puslabfor Mabes Polri. Hasil dari Puslabfor diserahkan ke penyidik nanti penyidik yang memutuskan,'' kata Robert.

Pemeriksaan racun di tubuh Lina, kata dia, tidak didasarkan pada faktor tertentu yang melatarbelakangi kematiannya pada Sabtu (4/1/2020) lalu.

''Dalam autopsi prosedurnya seperti itu,'' teranng Robert.

Pada kesempatan itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga menambahkan, hasil autopsi akan diselidiki dokter forensik.

''Autopsi tadi dilakukan pada tubuh luar dan dalam. Tentu hasil autopsi akan dianalisa tim dokter forensik, kemudian membuat kesimpulan akhir,'' kata Saptono.

Pindahkan Makam Lina

Sementara itu pihak keluarga sepakat memindahkan makam ibunda Rizky Febian, Lina Jubaedah, ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Nagrog di Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat.  Pemindahan pemakaman dilakukan setelah proses autopsi selesai.

Kuasa Hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili mengatakan, keputusan memindahkan makam adalah kesepakatan seluruh pihak, baik pihak Rizky Febian sebagai anak pertama Lina, maupun pihak Teddy yang merupakan suami Lina.

''Iya akan dipindahkan ke TPU Nagrog di Ujung Berung. Semua sepakat anak-anak almarhum, ibu almarhum dan Teddy sepakat. Sudah ditandatangani (kesepakatannya),'' kata Bahyuni di pemakaman di Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara, Kamis (9/1/2020).***

Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/