Islamfobia di Inggris, Siswi Muslimah 14 Tahun Dipukul Berkali-kali dalam Bus

Islamfobia di Inggris, Siswi Muslimah 14 Tahun Dipukul Berkali-kali dalam Bus
Muslimah di Inggris. (republika.co.id)
Senin, 09 Desember 2019 07:07 WIB
LONDON - Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihat seorang wanita menyerang siswi Muslimah dalam bus dan seorang pria meneriakkan kalimat Islamfobia. Peristiwa itu terjadi di Inggris Utara.

Dikutip dari republika.co.id, polisi Inggris menyatakan telah menangkap wanita dan pria dalam video penyerangan terhadap siswi Muslimah itu.

Rekaman dari telepon genggam Rabu (4/12) itu memperlihatkan perempuan yang berusia 40 tahun tersebut memukul siswi Muslimah yang berumur 14 tahun di lantai berulang kali dan seorang lelaki meneriakkan ungkapan Islamfobia.

Dilansir Anadolu Agency, Ahad (8/12), serangan terhadap perempuan remaja itu dimulai di bus biasa, tujuan Ecclesfield, Sheffield, di South Yorkshire, dan kemudian berlanjut sampai ke luar bus.

Polisi mengatakan mereka dipanggil ke Nursery Tavern di Sheffield setelah ada laporan mengenai pelecehan rasial dan bahwa seorang lelaki dan seorang perempuan diminta meninggalkan wilayah tersebut.

''Tapi lelaki dan perempuan yang sama, yang kelihatan di rekaman video itu, belakangan terlibat dalam penyerangan terhadap anak perempuan yang berusia 14 tahun,'' kata pernyataan itu.

''Perempuan tersebut dan lelaki yang berusia 44 tahun itu telah ditangkap sehubungan dengan peristiwa itu,'' kata Polisi South Yorkshire.

Siswi itu juga membuat pernyataan mengenai peristiwa tersebut. ''Kami mengetahui mengenai peristiwa itu yang telah terjadi di luar sekolah tempat peristiwa tersebut terjadi bahwa beberapa siswa kami telah menderita pelecehan dari anggota masyarakat,'' kata Silverdale School.

''Kami mendukung siswa dan keluarga mereka dengan cara yang mereka perlukan,'' katanya.

''Mengingat bahwa penyelidikan polisi sedang berlangsung, kami tak mau berkomentar lebih jauh,'' katanya.

Islamfobia di Inggris telah memperlihatkan kenaikan tajam sejak serangan teror 2017 di London dan Manchester. ***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77