Ibu Hampir Melahirkan Terjebak di Jalur Satu Arah, Polisi Berinisiatif Kawal Hingga Segera Sampai di RSUD

Ibu Hampir Melahirkan Terjebak di Jalur Satu Arah, Polisi Berinisiatif Kawal Hingga Segera Sampai di RSUD
Anggota Satlantas Polres Bogor mengantarkan ibu hampir melahirkan ke RSUD Ciawi. (poskotanews)
Minggu, 01 Desember 2019 06:49 WIB
BOGOR - Sebuah mobil yang membawa seorang ibu hamil terjebak antrean panjang saat berlaku sistim one way (satu arah) di jalur puncak, Bogor, Senin pekan lalu.

Melihat keadaan tersebut, anggota Satlantas Polres Bogor berinisiaf membukakan jalan dan mengawalnya sehingga mobil yang membawa ibu tersebut bisa segera sampai di RSUD Ciawi.

Dikutip dari poskotanews.com, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri mengatakan, sekitar pukul 10.40 WiB, Senin pagi, mobil yang dikendarai Kiki (35), yang mengantar istrinya ke rumah sakit, guna proses persalinan, terjebak one way.

Melihat kondisi istrinya, Dewi (34), warga Citeko, Puncak, Bogor ini panik. ''Jadi saat berlaku satu arah, pak Kiki sedang membawa istrinya Dewi yang akan melakukan persalinan. Kondisi keselamatan ibu dan bayi menjadi prioritas kami. Walau masih situasi one way di jalur Puncak bagi kendaraan ke arah atas (Jakarta menuju Puncak), kami lakukan penyelamatan,'' kata AKP Fadli.

Menurut Kasat Lantas, kendaraan Kiki yang membawa istrinya tidak dapat mengarah ke bawah karena berada dalam antrean.

Mengetahui adanya informasi bahwa ada warga yang membutuhkan bantuan menuju RSUD Ciawi,  Kanit Turjawali Sat Polres Bogor Ipda Danny Sutarman beserta anggota Satlantas berinisiatif untuk membantu melakukan pengawalan mobil Kiki.

''Mobil Kiki bersama istrinya dalam pengawalan polisi tiba di RSUD Ciawi sekitar pukul 11.20 WiB. Dewi langsung mendapatkan penanganan medis oleh pihak RSUD Ciawi,'' ujar Kasat Lantas. Keputusan diberlakukan pengawalan bagi mobil Kiki atas dasar kemanusiaan anggota Lantas.

''Kami melaksanakan diskresi untuk membantu warga. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dan anggota Satlantas Polres Bogor sudah sigap untuk membantu masyarakat,'' papar AKP Fadli.

Kepada anggotanya yang melakukan aksi kemanusiaan ini, AKP Fadli berjanji, akan memberikan penghargaan.

''Diharapakan aksi Ipda Danny ini bisa menjadi pemicu bagi anggota lain untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,'' tegas AKP Fadli. ***

Editor:hasan b
Sumber:poskotanews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/