Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Warganet Riuh, Meme-Meme Kocak Sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

Warganet Riuh, Meme-Meme Kocak Sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim
Rabu, 23 Oktober 2019 20:09 WIB
JAKARTA - Sejumlah wajah baru menghiasi Kabinet Indonesia Maju yang dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Salah satunya mantan bos Gojek, Nadiem Anwar Makarim, yang dipercaya Presiden Joko Widodo menjabat menteri pendidikan dan kebudayaan.

Penunjukan Nadiem disambut riuh warganet. Di sejumlah platform media sosial, nama alumnus Universitas Harvard ini jadi perbincangan. Di Twitter, misalnya, tagar #mendikbudNadiem masih mewarnai trending topic, kendati kini tak lagi di urutan pertama.

Bukan hanya soal penunjukan Nadim, meme-meme kocak pun bermunculan. Meme-meme ini sebagian besar berisi candaan seputar aplikasi (apps) yang menjadi dunia Nadiem sebelum berkutat di birokrasi.

Berikut sejumlah cuitan dan meme kocak yang bikin ngajak soal Mendikbud Nadiem:

1. Meme Bayar SPP Pakai Gopay
Akun @Riskabrigitta mengunggah meme yang menampakkan Nadiem mengenakan kemeja putih lengan panjang dan melambaikan tangan. Di foto itu tertera tulisan: "Bayar SPP pake GoPay cashback 30%. Go-SPP,"

2. Siswa Bisa Beri Rate Bintang 5
Lain lagi dengan akun twitter @rodiaman_id. Dia menyebut, dengan posisi Nadiem sebagai mendikbud, akan ada aplikasi guru yang mirip dengan aplikasi GoJek.

"Nanti ada aplikasi guru mirip go-jek. Setiap siswa bisa kasih review bintang. Kebanyakan dapat bintang 1, siap-siap guru di-suspend. Bintang 5 bonus cair," ucap Rodiaman.

3. Meme "Sesuai Aplikasi"
Akun @luckysetiabakti mengunggah sebuah foto kartun yang berisikan percakapan antara guru dan murid.

Dalam foto itu bertuliskan Welkam (Welcome/selamat datang) dengan percakapan sebagai berikut:

"Pak Nadiem. Hari ini belajar apa, Pak?" tanya para tokoh kartun. Kemudian dijawab, "Sesuai aplikasi." ***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : iNews.id
Kategori : SerbaSerbi

Loading...
www www