Thai Airways Bermuatan 339 Penumpang Meledak di Bagian Mesin Ketika Meluncur untuk Lepas Landas

Thai Airways Bermuatan 339 Penumpang Meledak di Bagian Mesin Ketika Meluncur untuk Lepas Landas
Pesawat Thai Airways. (tempo.co)
Rabu, 23 Oktober 2019 11:46 WIB
BANGKOK - Sebanyak 339 penumpang pesawat Thai Airways Boeing 777 dicekam ketakutan ketika mendengar suara ledakan dari mesin pesawat.

Insiden itu terjadi saat pesawat meluncur di landasan untuk lepas landas, di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Ahad (20/10).

Dikutip dari tempo.co yang melansir mirror.co.uk, Rabu (23/10/2019), insiden ini terjadi sekitar pukul 1.05 pagi, saat Thai Airways Boeing 777 hendak terbang menuju Zurich. Pilot memutuskan membatalkan penerbangan dan kembali ke terminal.

Sejumlah foto yang diambil oleh salah satu penumpang memperlihatkan ada retakan besar disepanjang tempat bagian mesin pesawat.

''Kami tidak jadi lepas landas dengan pesawat ini karena ada sebuah bunyi ledakan. Padahal, pesawat saat itu sudah dalam posisi siap untuk terbang ketika kami mendengar bunyi dentuman dan itu sangat kencang. Itu semua terjadi dalam hitungan detik. Mesin pesawat tiba-tiba mati dan pramugari menginstruksikan kami agar keluar dari pesawat. Saya sangat kaget,'' kata seorang penumpang, yang tak mau dipublikasi namanya.

Para penumpang diberi kompensasi menginap satu malam di hotel karena penerbangan dijadwalkan ulang dan tebang pada pukul 1 siang pada hari yang sama.

Thai Airways dalam pernyataannya mengatakan pesawat Boeing 777-300ER telah dikeluarkan untuk diperbaiki. Tidak ada penjelasan penyebab mesin meledak.***

Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77