Loading...    
           

Tertimpa Pohon Saat Bertugas Padamkan Kebakaran Hutan, Anggota Manggala Agni Meninggal

Tertimpa Pohon Saat Bertugas Padamkan Kebakaran Hutan, Anggota Manggala Agni Meninggal
Tim pemadam melakukan pemadaman kebakaran hutan di Pelalawan, Riau, beberapa waktu lalu. (lp6c)
Jum'at, 23 Agustus 2019 10:49 WIB
JAMBI - Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi menimbulkan korban jiwa, yakni salah seorang anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian bernama Asmara.

Dikutip dari merdeka.com, Asmara meninggal dunia setelah tertimpa pohon tumbang di Tahura Senami, pada Kamis (15/8) WIB. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Asmara tidak tertolong

''Beliau meninggal dunia akibat tertimpa pohon saat bertugas memadamkan kebakaran hutan di Tahura Senami,'' kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo, Jumat (23/8).

Peristiwa itu bermula saat tim Satgas melakukan pemadaman menggunakan tangki milik MA Daops Muara Bulian. Rupanya, suplai air di tangki habis dan tim bermaksud melakukan pengisian ulang.

Saat itu, Asmara dan rekannya Kuntoro ikut mendampingi menggunakan sepeda motor. Baru beberapa meter berjalan, tiba-tiba sebatang pohon besar tumbang dan menimpa kepala Asmara.

''Dikarenakan kondisi korban kritis tim Satgas Karhutla segera membawa korban ke RSUD Abdul Majid Batoe Muara Bulian,'' katanya.

Karena peralatan medis kurang menunjang, Asmara kemudian dirujuk ke RS Siloam Jambi.

''Takdir berkata lain, saudara Asmara meninggal dunia sekira pukul 01.15 Jumat, 23 Agustus 2019,'' katanya.

Asmara meninggalkan satu istri dan 2 anak. Jenazahnya akan dimakamkan hari ini di kampung kelahirannya di RT 05 Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Batanghari, Provinsi Jambi.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi

Loading...
wwwwww