Mitsubishi Fokus Kembangkan Model SUV dengan Teknologi Listrik

Mitsubishi Fokus Kembangkan Model SUV dengan Teknologi Listrik
Fokus utama development kendaraan listrik Mitsubishi adalah model sport utiity vehicle (SUV). (Foto: Dok/iNews.id)
Senin, 19 Agustus 2019 02:18 WIB
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru saja menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan. Salah satu poinnya lokalisasi produk agar harga kendaraan listrik lebih terjangkau.

Para produsen pun mulai berancang-ancang menghadirkan model produk yang cocok dengan pasar Indonesia. Tidak menutup kemungkinan mereka akan memproduksi kendaraan listrik di segemen gemuk, seperti multi purpose vehicle (MPV). Bagaimana dengan Mitsubishi?

Direktur Sales dan Marketing PT Mitsubsihi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, saat ini fokus development kendaraan Mitsubsihi adalah model sport utiity vehicle (SUV). Ini ditandai dengan kehadiran mobil listrik, Outlander PHEV (plug-in hybrid vehicle) di pasar Tanah Air.

"Basically SUV ya. SUV dengan teknologi listrik. Ini dapat dilihat Outlander PHEV yang jelas sudah ada," ujarnya, saat dikonformasi iNews.id, baru-baru ini.

Dia melanjutkan langkah ini diambil terkait dengan kebijakan global Mitsubisihi Motors. Di mana kendaraan SUV telah menjadi rencana strategis perusahaan di masa depan.

"Bisa dilihat dari kendaraan konsep yang ditampilkan di pameran-pamern. Di mana kami menghadirkan e-Evolution. Jadi memang direction-nya lebih ke arah SUV," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Mitsubishi mengatakan, pada masa transisi mobil listrik di Indonesia untuk sementara perusahaan mengambil opsi impor dalam bentuk complete built-up (CBU)

"Sekarang Mitsubishi CBU impor. Kami masih melihat aturan dari pemerintah seperti apa? Kalau lokalisasi produk, berapa insentifnya? Ini yang kami tunggu," kata Irwan. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:iNews.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/