Pasca Pertemuan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati, 200 Relawan 02 Dilepas, Lebih 200 Masih Ditahan Polisi

Pasca Pertemuan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati, 200 Relawan 02 Dilepas, Lebih 200 Masih Ditahan Polisi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di rumahnya, Rabu (24/7). (Liputan6.com)
Minggu, 28 Juli 2019 09:51 WIB
JAKARTA - Pasca pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, polisi melepaskan 200 relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

''Sehingga masalah yang ada, residu residu yang muncul akibat kontestasi bisa kita selesaikan dan satu per satu udah bisa kita selesaikan. Dari 407, 200 sudah dilepas, Insya Allah sisanya akan lepas,'' kata politikus Partai Gerindra Andre Rosiade, saat dihubungi Sabtu (28/7/2019), seperti dikutip dari liputan6.com.

Andre menjelaskan, bahwa para relawan di Karawang yang ditahan sedang diurus oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Berikutnya, Dasco dengan tim hukum akan ke Batam mengurus pembebasan relawan lain.

''Emak-emak di Karawang diadvokasi tim yang dipimpin Bang Dasco udah datang, nanti Selasa lagi (Dasco) akan ke Batam, ini menunjukkan komitmen Pak Prabowo dan Partai Gerindra kepada relawan,'' terang Andre.

Bukan Transaksi Politik

Andre menegaskan, pertemuan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati bukan untuk transaksi politik, namun sebagai bentuk tanggung jawab moral Prabowo kepada relawan pasca pertarungan Pilpres.

''Jadi kami tidak bicara bagi bagi jabatan, bagi-bagi kursi menteri, fokusnya Pak Prabowo dan Partai Gerindra sekarang silahturahim untuk Indonesia guyub dan untuk relawan dan pendukung yang bermasalah Insya Allah akan kita selesaikan inilah bentuk tanggung jawab moral Pak Prabowo dan Partai Gerindra,'' pungkasnya. ***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/