Kepala BIN Hadir dalam Pertemuan Megawati dan Prabowo, PDIP Sebut Hal Wajar

Kepala BIN Hadir dalam Pertemuan Megawati dan Prabowo, PDIP Sebut Hal Wajar
Pertemuan Megawati dan Prabowo di kediaman Megawati, Rabu (24/7). (poskotanews)
Rabu, 24 Juli 2019 21:06 WIB
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7). Dalam pertemuan itu juga hadir Ketua Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG).

Dikutip dari liputan6.com, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan kehadiran Kepala BIN Budi Gunawan dalam pertemuan Prabowo dengan Megawati sebagai hal yang wajar.

Menurut Hasto, sebagai Kepala lembaga negara yang mengatur jalannya pemilu, kehadiran BG menurutnya bukan suatu masalah yang harus diperbesarkan.

''Sejak awal, namanya seluruh badan-badan negara itu punya tanggung jawab pasca pemilu untuk membangun semua suasana kondusif. Agar suasana betul-betul dapat membangun sebuah rasa ketentraman dan optimisme ke depan,'' kata Hasto di kediaman Megawati, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Hasto menjelaskan posisi Budi Gunawan adalah sebagai lembaga yang mendukung proses dialog antara Megawati dan Prabowo. 

''Berarti itu juga dilakukan setelah KPU tetapkan secara resmi hasil perolehan suara paslon dari situlah proses dialog itu dilakukan,'' ungkap Hasto. 

Hadir pada Pertemuan Jokowi dan Prabowo 

Sebelumnya Budi Gunawan juga hadir dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo di MRT pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengakui ada peran BG dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo.

''Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN ya. Tentunya bekerja tanpa ada suara dan alhamdulilah apa yang dikerjakan hari ini tercapai,'' kata Pramono.

Bersama-sama dengan Pramono, Budi Gunawan mengawal kehadiran Prabowo.

Saat Jokowi dan Prabowo, membuat keterangan pers di Stasiun Istora Mandiri, Budi Gunawan juga mendampingi keduanya di belakang.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/