Setelah Presentasi di Kolumbia, Anies Baswedan Jadi Pembicara di Washington DC

Setelah Presentasi di Kolumbia, Anies Baswedan Jadi Pembicara di Washington DC
Anies Baswedan. (int)
Kamis, 11 Juli 2019 19:48 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang menghadiri World Cities Summit dan Mayors Forum di Medellin, Kolombia. Anies didapuk mempresentasikan pandangannya dalam forum yang dihadiri puluhan pimpinan kota terpilih di dunia itu.

Dikutip dari merdeka.com, Plh Gubernur DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan, kegiatan tersebut akan berakhir pada hari Jumat (12/7/2019). Karena itu Anies tak bisa menghadiri acara Penerimaan Finalis Abang None Jakarta 2019.

''Permohonan maaf dari Pak Gubernur yang saat ini sedang berada di Kolombia, kemudian akan lanjutkan perjalanan ke US (AS) dan nanti tanggal 18 (Juli) baru kembali ke Jakarta,'' ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (11/7/2019).

Sehabis dari Kolumbia, Anies akan singgah ke Washington DC, Amerika Serikat untuk memenuhi undangan menjadi pembicara dalam forum pertemuan USINDO Luncheon yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 15 Juli 2019.

Di sana, Anies akan menjelaskan isu terkini yang ada di Jakarta dan juga Indonesia. Seperti masalah ekonomi, perkotaan, sosial dan pembangunan infrastruktur kota.

Sebelumnya, United States-Indonesia Society (USINDO) adalah satu-satunya organisasi non-pemerintah yang didedikasikan untuk meningkatkan pemahaman serta antar kedua negara dan penduduknya.

Anies sendiri tercatat beberapa kali menjadi pembicara di forum panel di Washington yang diselenggarakan oleh USINDO. Saat masih berstatus sebagai Mahasiswa S3 di Illinois di tahun 2001, Anies juga sudah diundang menjadi pembicara di forum tersebut.

Anies tercatat pernah menjadi Board of Advisor di USINDO sejak tahun 2009, jauh sebelum dia bertugas di pemerintahan sebagai Mendikbud ataupun Gubernur.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi

wwwwww