Kuansing Segera Miliki Perpustakaan Megah Senilai Rp18,8 Miliar

Kuansing Segera Miliki Perpustakaan Megah Senilai Rp18,8 Miliar
Ilustrasi (Int)
Senin, 01 Juli 2019 07:13 WIB
PEKANBARU - Sebagai daerah yang terkenal dengan penghasil sumberdaya manusia unggul di Riau, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau segera membangun perpustakaan megah senilai Rp18,8 miliar sebagai pusat pendidikan yang akan meningkatkan pengetahuan masyarakat Kuansing. Perpustakaan itu akan dibangun pada tahun 2019 ini dan 2020.

"Sudah saatnya Kuansing memiliki gedung pustaka seperti kabupaten lainnya di Riau," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing, Ade Fahrer Arif di Teluk Kuantan, Minggu, 30 Juni 2019, dilansir Antara.

Menurut dia, Bupati Kuansing Mursini optimistis semua kegiatan pembangunan akan berjalan lancar, dan semua pihak diminta memberikan dukungan. Karena perpustakaan ini akan menjadi kebanggaan masyarakat dan mempermudah pelajar, mahasiswa, dan masyarakat untuk mencari bahan literatur.

Ade Fahrer mengatakan, gedung perpustakaan dibangun di lokasi strategis, nyaman dan berdekatan langsung dengan Universitas Islam Kuantan Singingi yang hanya berjarak lebih kurang 500 meter, tepatnya dekat Hotel Kuansing atau di depan Gedung Dharma Wanita (GDW).

Menurutnya, pembangunan Gedung Pustaka Kuansing (GPK) tersebut dibangun berlantai empat yang dilengkapi ruang seminar berkapasitas 66 orang, ruang tunggu, ruang kafetaria terbuka. Dan di atas gedung perpustakaan, ada musala, ruang panel, dan lainnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/