Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Okto Jadi Saksi Sejarah Indonesia Kalahkan Australia di Piala AFC U-23
Olahraga
6 jam yang lalu
Okto Jadi Saksi Sejarah Indonesia Kalahkan Australia di Piala AFC U-23
2
Kalahkan Australia di Piala Asia U 23, Erick Thohir: Luar Biasa Penampilan Indonesia
Olahraga
7 jam yang lalu
Kalahkan Australia di Piala Asia U 23, Erick Thohir: Luar Biasa Penampilan Indonesia
3
Uruguay Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal dengan Indonesia
Pemerintahan
3 jam yang lalu
Uruguay Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal dengan Indonesia
4
HUT ke-94, PSSI Berbagi Kebahagian dengan Legenda Timnas Indonesia
Olahraga
2 jam yang lalu
HUT ke-94, PSSI Berbagi Kebahagian dengan Legenda Timnas Indonesia
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/

Wanita Berkaos 'POLISI' Ditemukan Tewas Terpanggang

Wanita Berkaos POLISI Ditemukan Tewas Terpanggang
Petugas melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat terbakar di Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari. (sindonews.com)
Senin, 13 Mei 2019 15:26 WIB
MOJOKERTO - Warga Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarbladong, Kabupaten Mojokerto, digegerkan dengan penemuan jasad wanita dala kondisi gosong, Senin (13/5/2019).

Dikutip dari sindonews.com, jasad yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan di ladang kayu putih milik warga. Diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, mayat tersebut ditemukan oleh salah seorang buruh tani sekira pukul 07.15 WIB. Mayat itu mengenakan kaos bertuliskan 'POLISI', yang diketahui dari sisa pakaian yang terbakar.

Partono, (50) buruh tani yang pertama kali menemukan mayat perempuan tersebut mengatakan, awalnya dia datang ke ladang budidaya kayu putih milik Tegas, warga setempat, untuk menanam jagung. Lantaran lahan yang terletak sekitar 1 kilometer dari jalan utama yang menghubungan Mojokerto-Gresik itu juga ditanami palawija.

''Saya jamnya kurang tahu, tapi masih pagi. Kondisinya tengkurap, kepalanya di bagian sana (selatan, red). Saya tidak kelihatan wajahnya. Kepalanya ditutup seperti menggunakan karung glangsing itu, tapi sudah leleh,'' kata Partono kepada saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut dia, saat ditemukan kondisi mayat itu sudah dalam keadan gosong. Namun, api masih nampak membakar sebagian tangan. Diduga, pelaku pembunuhan, belum lama membakar wanita yang mengenakan kaos polisi itu.

''Tadi masih ada api kecil, disebelah tangan kanannya. Bagian lainnya sudah gosong. Saya lihat bagian pantatnya itu sudah mirip ayam panggang, bajunya sudah kebakar sebagian. Saya lihat tidak ada sandalnya,'' kata dia.

Awalnya, Partono mencium bau gosong saat menanam jagung. Saat dia berada beberapa meter di sekitar mayat, ia yang penasaran langsung mencari sumber bau itu. Partono pun terbelalak, saat mendapati ada mayat dalam kondisi gosong di hadapannya.

Awalnya, Partono mencium bau gosong saat menanam jagung. Karena penasaran, ia langsung mencari sumber bau itu. Partono pun terbelalak, saat mendapati ada mayat dalam kondisi gosong di hadapannya.

''Saya langsung teriak, manggil teman saya (buruh tani lain, red). Soalnya ada 6 orang tadi. Malah si Hartono itu bilang kalau mungkin boneka, saat belum melihat. Setelah melihat langsung salah satu teman saya mencoba menghubungi pak kepala desa,'' jelas dia.

Namun, upaya menghubungi Kepala Desa (Kades) Gunungsari itu gagal, lantaran panggilan telepon tidak dijawab. Hingga akhirnya, salah satu rekan kerja Partono mendatangi rumah Kades dan melaporkan adanya penemuan mayat itu.

''Setelah itu bu Kades yang datang ke sini dan dilaporkan ke polisi,'' kata dia.

Sementara itu, Kades Gunungsari, Susanto, saat dikonfirmasi menyatakan, diduga kuat mayat wanita yang ditemukan dalam kondisi gosong terbakar tersebut bukan warganya. Melainkan warga dari luar daerah.

''Sepertinya bukan, karena sampai sekarang belum ada laporan dari warga yang merasa kehilangan keluarganya,'' kata dia.

Saat ini, mayat wanita tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Polisi pun masih berupata untuk melakukan identifikasi dan autopsi guna mengungkap identitas serta penyebab kematian korban.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/