Muslimah Pertama Anggota Kongres AS Diancam Pembunuhan

Muslimah Pertama Anggota Kongres AS Diancam Pembunuhan
Anggota Kongres AS, Ilhan Omar. (republika.co.id)
Selasa, 16 April 2019 13:51 WIB
WASHINGTON - Ilhan Omar, Muslimah pertama yang menjadi anggota Kongres Amerika Serikat (AS) mendapatkan ancaman pembunuhan.

''Ini membahayakan nyawa, harus segera diakhiri,'' kata Omar, seperti dikutip dari republika.co.id yang melansir Aljazirah, Selasa (16/4). 

Ancaman pembunuhan terhadap Omar terjadi sejak Presiden AS Donald Trump menyerangnya di Twitter. Trump mengunggah video yang diedit untuk menyudutkan Omar dengan seakan-akan ia meremehkan serangan teror 11 September 2001.

Sebelumnya, Ketua House of Representative Nancy Pelosi mengatakan akan mengambil langkah untuk memastikan keselamatan anggota Kongres Omar. Pelosi juga meminta Trump untuk segera menghapus video tersebut. 

Setelah Pelosi mengeluarkan pernyataan tersebut video tersebut menghilang dari bagian atas feed Twitter Trump. Tapi Presiden AS ke-45 itu tidak menghapus ciutannya. 

Pelosi, salah satu anggota partai Demokrat yang mengkritik ciutan Trump tersebut. Banyak anggota partai Demokrat yang menuduhnya mencoba untuk memicu kekerasan terhadap politisi muslim. Baru-baru ini orang kaya asal New York itu dituduh memicu ancaman pembunuhan terhadap Omar. 

Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders membela Trump dengan mengatakan sudah menjadi tugasnya sebagai presiden untuk menyoroti pernyataan Omar.

Anggota Kongres asal Minnesota itu sebelumnya dituduh anti-Semit. Sanders mengatakan Trump tidak memiliki niatan buruk dalam serangannya terhadap Omar. 

Pada Senin (15/4) lalu, Trump kembali menyerang Omar di Twitter. Ia mengatakan perempuan itu 'sudah diluar kontrol'. Ia juga mengkritik Pelosi yang membela Omar. Omar mengatakan sejak Trump menyerangnya di Twitter, ia mendapat banyak ancaman pembunuhan. 

''Kekerasan dan aksi kebencian yang dilakukan ekstremis sayap kanan dan nasionalis kulit putih di negara ini dan di seluruh dunia terus meningkat, kami tidak bisa lagi mengabaikan bahwa mereka didorong oleh orang yang menduduki jabatan tertinggi di negeri ini,'' kata Omar. 

Sebelumnya, Pelosi mengatakan ia sudah berbicara dengan pihak berwenang di Kongres. Pelosi meminta polisi di Capitol Hill untuk memastikan keamanan Omar, keluarganya dan stafnya. 

Pelosi mengatakan pihak berwenang akan terus mengawasi dan menimbang ancaman terhadap Omar. Ia juga meminta Trump untuk mencegah kekerasan terhadap Omar. 

''Kata-kata Presiden berbobot satu ton, dan retorika kebencian dan menghasutnya menciptakan bahaya nyata, presiden Trump harus menghapus video yang melecehkan dan berbahaya itu,'' kata Pelosi.  ***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi

GoSumbar.com Suara Prabowo di TPS 7 Cilowong Ditambah 600 pada Situng KPU
GoSumbar.com Minta Maruf Amin Mundur Sebagai Capres, MUI Sorong: Untuk Hindari Dosa Lebih Besar
GoSumbar.com KawalPemilu Temukan C1 Diubah Sebelum Masuk Situng KPU, Terjadi di Jatim, Aceh, DKI dan Bengkulu, Semua Rugikan 02
GoSumbar.com C1 TPS 04 Banjar Talela Dicoret Sebelum Diunggah ke Website KPU, Semua Suara Prabowo Dipindahkan ke Jokowi
GoSumbar.com Pada C1 TPS 09 Demang Sari Suara Jokowi 104, di Website KPU Ditulis 704
GoSumbar.com Pria Ini Tuduh Mantan Pacar Sengaja Hancurkan Organ Intimnya Saat Berhubungan
GoSumbar.com Dirut PLN Sofyan Basir Jadi Tersangka Kasus Korupsi PLTU Riau 1
GoSumbar.com Sandi Tegaskan Tak Akan Menjabat Wagub DKI Lagi
GoSumbar.com Suara Jokowi di TPS 04 Petak Kaja 183, pada Website KPU Ditulis 1.833, Ditambah 1.650 Suara
GoSumbar.com KPU Salah Input, Suara Jokowi dan Prabowo Menggelembung di TPS 13 Wargamekar
GoSumbar.com Perolehan Suara di TPS 03 Taba Ditukar, pada C1 Prabowo 146, Jokowi 45, di Data KPU Sebaliknya
GoSumbar.com Bakar Kotak dan Surat Suara, Caleg PDIP Ditangkap Saat Bersembunyi
GoSumbar.com Bowo Sidik Akui Terima Suap Rp2 M dari Mendag untuk Amankan Permendag Gula Rafinasi
GoSumbar.com KPU Salah Input, Suara Prabowo di TPS 30 Bojongsari Ditulis 3, Jokowi 211, Padahal Prabowo 148, Jokowi 63
GoSumbar.com Di 2 TPS Ini Suara Prabowo Dikurangi 200, Jokowi Ditambah 500, Kesalahan Belum Diperbaiki KPU
GoSumbar.com Pada C1 TPS 18 Malakasari Prabowo Dapat Suara 130, Jokowi 53, di Situng KPU Tertulis Prabowo Hanya 30, Jokowi 553
GoSumbar.com Prabowo Peroleh 506 Suara di TPS 016 Bangil, Sempat Diragukan Kawalpemilu, Ternyata Valid
GoSumbar.com Jumlah Korban Teror Bom di Sri Lanka Bertambah, 207 Orang Tewas dan 450 Terluka
wwwwww