Beda Pilihan, Ustaz Yusuf Mansyur Unfollow UAS, Ahmad Alhabsyi: Ada Musang Berbulu Domba

Beda Pilihan, Ustaz Yusuf Mansyur Unfollow UAS, Ahmad Alhabsyi: Ada Musang Berbulu Domba
Ustaz Abdul Somad (kiri) dan Ustaz Yusuf Mansyur. (tribunnews)
Selasa, 16 April 2019 11:14 WIB
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur (UYM) dikabarkan melakukan unfollow akun Instagram Ustadz Abdul Somad (UAS). Langkah UYM tersebut diduga terkait dengan perbedaan pilihannya dengan UAS pada Pilpres 2019.

Dikutip dari pojoksatu.id, aksi unfollow UYM itu ditanggapi sejumlah ustaz, diantaranya Ustaz Ahmad Alhabsyi dan Derry Sulaiman.

Akun Instagram Ahmad Alhabsyi mengunggah foto dengan tulisan yang menyatakan ''hanya karena beda pilihan UYM sampai hati unfollow UAS''.

Ustaz kondang itu lantas menuliskan caption yang menyebut ''Ada Musang Berbulu Domba'', seolah menyindir Ustaz Yusuf Mansur.

''ADA MUSANG BERBULU DOMBA..DIDEPAN DIA MERANGKUL, DIBELAKANG DIA MEMUKUL…'' kata dia.

Ahmad Alhabsyi lantas mengungkapkan keluhuran akhlak Abdul Somad.

''DITAWARIN WAPRES AJA BELIAU TOLAK…APALAGI YANG LAINNYA…PAKE AKAL SEHAT…JANGAN PAKE AKAL DUNGU.. DARI SINI KITA SADAR MANA LAWAN MANA TEMAN..'' ujarnya.

Sementara Ustaz Derry Sulaiman dengan keras menyatakan siapa yang meng-unfollow UAS maka wajib baginya untuk meng-unfollow dia.

''Siapa sj yang unfoll beliau… wajib bagi sy untuk mengunfoll dia… siapa sj yang membenci beliau wajib bagi sy membencinya… Siapa yg menghina beliau, wajib bagi sy utk menghinanya, karna ALLAH,'' ujar Derry melalui akun Instagramnya.

Mantan musisi itu mengatakan fitnah merupakan anugerah lantaran akan mengalirkan pahala kepada orang yang difitnah.

''ghibah & fitnah bukan lah sebuah masalah… namun itu adalah anugrah… Allah ingin memberi pahala tanpa bersusah payah… hadapi dengan senyuman…'' ujarnya.

Berdasarkan penelusuran Pojoksatu.id, Selasa (16/4/2019), akun Instagram UYM sebelumnya memang mengikuti beberapa akun termasuk Abdul Somad.

Namun ketika berita ini diturunkan tidak terlihat lagi UYM mengikuti sejumlah akun. Ia menghapus seluruh akun yang diikutinya. Diduga untuk menghilangkan tudingan yang mengarah kepadanya.

Sementara Ustaz Abdul Somad berdasarkan penelusuran masih mengikuti akun Instagram Yusuf Mansur.

Derry Sulaiman sendiri ditelusuri tidak mengikuti akun Instagram Ustaz Yusuf Mansur.***

Editor:hasan b
Sumber:pojoksatu.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77