Sekelompok Orang Mengaku Keponakan Prabowo Dukung Jokowi, Keluarga Prabowo Tak Mengenalnya

Sekelompok Orang Mengaku Keponakan Prabowo Dukung Jokowi, Keluarga Prabowo Tak Mengenalnya
Sekelompok orang mengaku keluarga Prabowo Subianto menyatakan mendukung Jokowi. (tribunnews)
Rabu, 03 April 2019 15:15 WIB
MANADO - Sekelompok orang mengklaim berasal dari Desa Tounelet, Kecamatan Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), yang mengaku keponakan calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, menyatakan mendukung Capres nomor urut 01 Joko Widodo. Video peristiwa tersebut viral di media sosial.

Dikutip dari tribunnews.com, video itu kemudian ditanggapi keluarga besar ibunda Prabowo Subianto. Esther Ruus, putri sulung keluarga Ruus Wolley dari keluarga besar Wolley Sigar, mengatakan, tidak mengenal orang-orang dalam video yang mengaku sebagai keluarga Prabowo tersebut.

''Tidak benar mereka keluarga Prabowo, kami tidak mengenal mereka,'' kata Esther kepada Tribunmanado.co.id via ponsel Rabu (3/4/2019).

Dikatakan Esther, orang-orang yang ada di video itu mengaku sebagai keluarga Prabowo, bukan keturunan dari Dotu Karel Sigar.

Menurut dia, Dotu Karel adalah opa (kakek) tua dari Prabowo. ''Tak tahu mereka itu Sigar dari mana,'' kata dia.

Esther menjelaskan silsilah keluarganya. Ia mengaku sebagai cucu bersaudara dari Prabowo Subianto. ''Mama dari opa saya adalah kakak dari opa Prabowo Subianto,'' katanya.

Ia menduga ada motif politik di balik pengakuan itu. Apa lagi ada sosok Ruhut Sitompul bersama orang- orang yang mengaku keluarga Prabowo tersebut. ''Ini jelas-jelas hoaks,'' kata dia.

Dukung Prabowo

Esther menegaskan, seluruh keluarga Prabowo di Langowan, setia mendukung Prabowo dalam Pilpres nanti. ''Ini sudah harga mati,'' katanya.

Dukung Jokowi

Sejak beberapa hari lalu telah beredar video di Youtube, Facebook dan Twitter, memperlihatkan tentang sekelompok orang yang mengaku keluarga Prabowo di Sulut, mendukung Jokowi. Video itu juga diunggah akun twitter @bacaritaID.

Dalam video berdurasi 50 detik, tampak seorang pria paruh baya mengaku bermarga Rumanasik keturunan Thomas Sigar, menyatakannya dukungannya kepada Jokowi.

''Kami keponakan asli Prabowo Subianto. Dan kami ini keluarga Sigar yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi, satu,'' kata pria bermarga Rumansik itu sambil mengacungkan jempol, diikuti warga lainnya.

Terdengar pula suara tepuk tangan warga yang hadir.

Diantara sekelompok oang itu Tampak ada seorang pria mirip Ruhut Sitompul. Namun tak diketahui di mana tempat dan kapan video tersebut direkam. 

Keturunan Minahasa

Sebelumnya, saat kampanye di Manado pada awal masa kampanye terbuka, Prabowo Subianto menegaskan dirinya merupakan keturunan Minahasa. Itu sebabnya ia mengaku sengaja datang ke tanah Minahasa pada kampanye terbuka pertama.

''Kampanye terbuka pertama, saya pilih tanah kelahiran ibu saya. Di dalam badan saya mengalir darah Kawanua, darah Minahasa. Saya ini orang Langowan,'' tegasnya.

Dia meminta warga Sulawesi Utara untuk mendukungnya di Pilpres 2019. ''Salah coblos, negara kita tidak akan bangkit-bangkit lagi. Rakyat Sulawesi Utara bagaimana kalian tidak dukung putra seorang Minahasa,'' katanya.

Dia berharap mendapat dukungan masyarakat Sulawesi Utara dalam Pilpres 2019. ''Saya berharap saudara-saudara mendukung saya. Kirimlah seorang putra Minahasa ke istana di Jakarta,'' pintahnya.

Dia berjanji akan kembali lagi ke Manado. ''Saya janji akan berusaha kembali ke sini lagi karena saya harus datang ke makam opa-opa saya di Langowan dan di Tondano,'' janjinya.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/