Loading...    
           

Prabowo Pukul Tangan Pengawalnya karena Dorong Emak-emak dengan Kasar

Prabowo Pukul Tangan Pengawalnya karena Dorong Emak-emak dengan Kasar
Prabowo dielu-elukan pendukungnya. (merdeka.com)
Selasa, 12 Maret 2019 17:51 WIB
JAKARTA - Video yang memperlihatkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memukul tangan pria berbaju batik beredar di media sosial sejak Selasa (12/3) siang.

Dikutip dari merdeka.com, pria berbatik itu merupakan pengawal Pabowo saat iring-iringan kampanye di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3). Banyak warganet menanggapi video tersebut dengan menuliskan komentar yang menyudutkan Prabowo.

Dalam video yang diposting Sekretaris Pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah, di akun instagramnya, terungkap pemukulan itu terjadi karena kekesalan Prabowo kepada pengawalnya.

Dalam video itu, Prabowo jelas mengungkapkan kemarahannya. Terdengar jelas ucapan Prabowo, dia tak ingin pengawal berbaju batik yang dipukulnya itu mendorong rakyat yang berkerumun.

''Jangan dorong rakyat,'' kata Prabowo dalam video itu.

Rizky sengaja memosting itu karena tak ingin potongan video saat Prabowo memukul tangan pengawal menjadi fitnah. Sebab, Prabowo mengatakan itu untuk melindungi rakyat, khususnya emak-emak pendukungnya.

Sebelumnya, Koordinator Jubir Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak juga telah mengklarifikasi peristiwa tersebut. Dahnil tak ingin video tersebut menjadi fitnah yang menyudutkan capres Prabowo.

Di akun Twitternya, Dahnil membalas cuitan penulis Iman Brotoseno. Iman menyebut di media sosialnya, Prabowo capres yang berkarakter galak. Namun, Dahnil beri klarifikasi kenapa Prabowo marah.

''Saudara Iman, anda ini rajin bener menebar fitnah bersama akun palsu, karena yakin selalu aman dari aparat hukum? Saya informasikan ya, itu yang diperingati dengan tegas oleh Pak @prabowo adalah aparat pengaman yang kasar dan mendorong rakyat yang ingin mendekati Pak Prabowo,'' tulis Dahnil di akun Twitter resminya, dikutip merdeka.com, Selasa (12/3).

''Pak @prabowo bersama rakyat Cianjur.Beliau memperingatkan dengan keras aparat pengaman yang berlebihan sampai mendorong emak-emak yang ingin mendekati beliau. Aparat pengaman yang berbaju batik yang diperingatkan beliau pasti sadar betul kekeliruan dan peringatan Pak Prabowo tersebut. Jadi stop fitnah,'' tulis Dahnil lagi.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi

Loading...
wwwwww