BUMN Buka 11.000 Lowongan Kerja, Begini Cara Mendaftarnya

BUMN Buka 11.000 Lowongan Kerja, Begini Cara Mendaftarnya
(int)
Minggu, 10 Maret 2019 07:55 WIB
JAKARTA - Ada kabar gembira bagi Anda yang berminat berkarier di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BUMN membuka 11.000 lowongan kerja, yang pendaftarannya sudah dibuka sejak Jumat (8/3/2019) kemarin.

Dikutip dari suara.com, pendaftaran dilakukan langsung melalui laman daring rekrutbersama.fhcibumn.com.

Ada beberapa tahapan lainnya yang perlu dilakukan untuk bisa menyelesaikan tahapan pendaftaran.

Merujuk pada data Kementerian BUMN, ada tiga tahapan pendaftaran agar bisa mengajukan lamaran di sejumlah lowongan kerja yang dibuka BUMN pada Maret 2019 ini.

Tahap pertama, para pendaftar diminta untuk membuat akun pada laman Perekrutan Bersama BUMN yang resmi. Setelah berhasil membuat akun, pendaftar bisa lanjut ke tahapan berikutnya.

''Satu, buat akun pada website Perekrutan Bersama BUMN,'' demikian bunyi informasi seperti dikutip suara.com, Sabtu (9/3/2019).

Pada tahap kedua, para pendaftar diminta untuk memilih program rekrutmen yang akan diikuti.

Dalam program lowongan kerja BUMN kali ini, ada tiga pilihan program yang bisa dipilih, yakni program reguler, disabilitas, dan Kawasan Indonesia Timur.

Setelah menentukan pilihan mau mendaftar di program yang mana, maka para pendaftar bisa melanjutkan tahap pendaftaran dengan mengisi data pribadi yang sesuai dalam kolom.

Dalam proses rekrutmen ini, Kementerian BUMN bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia.

Lebih dari 9.000 posisi di berbagai sektor bisnis BUMN Indonesia membuka lowongan pekerjaan. Mulai dari ketahanan pangan, logistik dan perdagangan, pariwisata dan kebudayaan, ketahanan pangan dan perkebunan, pelayanan kesehatan, ekonomi maritim, konektivitas, konstruksi dan infrastuktur, pertambangan, manufaktur dan masih banyak lagi.

Untuk diketahui, pendaftaran rekrutmen ini masuk dalam Program Perekrutan Bersama. Proses pendaftaran akan dibuka hingga 17 Maret 2019.***

Editor:hasan b
Sumber:suara.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77