Caleg Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PDIP, PKB, Perindo, PSI dan PKPI di Sumbar Enggan Pasang Foto Jokowi-Ma'ruf

Caleg Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PDIP, PKB, Perindo, PSI dan PKPI di Sumbar Enggan Pasang Foto Jokowi-Maruf
Ketua Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) Sumatera Barat Hartind Asrin. (kumparan.com)
Rabu, 06 Maret 2019 09:02 WIB
PADANG - Para calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar, Hanura, NasDem, PPP, PDIP, PKB, Perindo, PSI dan PKPI di Sumatera Barat (Sumbar), terkesan enggan memasang foto Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pada spanduk, badrop, baliho dan brosur sosialisasinya.

Dikutip dari kumparan.com, umumnya para Caleg partai pengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf itu hanya memajang foto lambang partai dan nomor urut.

Kalaupun ada yang memajang foto Jokowi-Ma'ruf, jumlahnya sangat sedikit dan nyaris tak terlihat di ruang publik dan sudut-sudut jalan di wilayah Sumbar. Padahal, jumlah Caleg yang berasal dari Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PDIP, PKB, Perindo, PSI dan PKPI cukup banyak di Sumbar.

Ketua Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) Sumbar, Hartind Asrin membenarkan fenomena Caleg partai pengusung Capres-Cawapres nomor urut 01 enggan memasang foto Jokowi-Ma'ruf.

''Iya itu benar (tidak pasang foto). Jawabannya, karena nanti suara kami (caleg) di Sumatera Barat takut hilang. Sudahlah, kita mau bagaimana lagi,'' kata Hartind, Senin (4/3).

Hartind mengakui Sumbar adalah zona merah bagi Jokowi-Ma'ruf. Karena itu, pihaknya memaklumi alasan para Caleg tidak berani terang-terangan kampanye Jokowi di Ranah Minang.

''Ya, Caleg setengah hati dukung Jokowi. Mungkin karena khawatir, nanti kalau kalahkan mereka rugi. Jadi cari aman,'' ujarnya.

Bahkan para ketua partai yang maju di Pileg 2019 dari partai pengusung pun tak banyak yang memasang foto Jokowi-Ma'ruf. ***

Editor:hasan b
Sumber:kumparan.com
Kategori:SerbaSerbi

wwwwww