Tisu Toilet Berlafaz Allah, Muncul Petisi Boikot Produk Marks and Spencer

Tisu Toilet Berlafaz Allah, Muncul Petisi Boikot Produk Marks and Spencer
Tisu toilet memuat lafaz Allah. (lensaindonesia)
Jum'at, 25 Januari 2019 09:37 WIB
LONDON - Foto dan video tisu toilet memuat lafaz Allah viral di media sosial. Tisu tersebut diduga diproduksi perusahaan ritel Marks & Spencer di Inggris.

Peredaran tisu toilet tersebut dinilai penghinaan terhadap Islam, sehingga memicu kemarahan umat Islam. Seorang pria menyerukan untuk memboikot produk perusahaan ritel internasional, Marks & Spencer, yang memproduksi tisu toilet itu.

Dikutip dari republika.co.id, pria itu mengunggah video di dunia maya. Dia menunjukan sebuah tisu toilet gulung Aloe Vera tiga lapis dengan pola lekukan bertuliskan lafaz Allah. 

Dalam video itu, pria tersebut menempatkan sebuah tisu di atap mobil. Dia kemudian berbicara sambil memperbesar sorotan gambar pada tisu toilet tersebut. 

''Baru-baru ini saya membeli tisu toilet dari Marks & Spencer dan ketika saya membuka salah satunya, ada lafaz Allah seperti yang Anda lihat,'' tutur pria itu seperti dilansir metro.co.uk pada Kamis (24/1). 

Pria itu mengajak orang yang menyaksikan tayangan videonya untuk tidak membeli tisu tersebut dan memboikot Mark & Spencer.

''Jadi tolong saudara saudari, hindari membeli tisu toilet khusus ini, atau boikot Marks and Spencer karena setiap tisu toilet ada lafaz Allah di atasnya,'' tuturnya. 

Video itu pun telah dibagikan secara luas dalam beberapa hari terakhir. Bahkan terdapat warganet yang menuliskan komentar dengan hastag #boycottmarksandspencer.

Saat ini petisi yang menuntut Marks & Spencer untuk mengubah pola pada produk tisu tersebut telah mencapai 1.000 tanda tangan. 

Musa Ahmed yang menggagas pembuatan petisi itu mengatakan tisu toilet bertuliskan lafaz Allah itu dinilai sengaja dilakukan untuk menghina Islam.  

Semetara, Marks & Spencer membantah hal itu. Dalam jejaring twiteernya, Mark & Spencer mengonfirmasi bahwa pola tersebut merupakan gambar daun lidah buaya.***

Editor:hasa b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/