Sudah Urus Berkas Pengantar Nikah dengan Ahok, Bripda Puput Murtad

Sudah Urus Berkas Pengantar Nikah dengan Ahok, Bripda Puput Murtad
Foto Ahok dan Bripda Puput. (kumparan.com)
Kamis, 24 Januari 2019 17:35 WIB
JAKARTA - Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, Aslih Sinten, mengungkapkan, keluarga Bripda Puput Nastiti Devi sudah mengurus berkas pengantar pernikahan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Dikutip dari kumparan.com, dikatakan Aslih Sinten, pada berkas tersebut, dalam kolom agama dituliskan Puput beragama Kristen. Dengan demikian, Puput telah mengganti agama yang dianutnya dari Islam ke Kristen atau murtad (keluar dari agama Islam).

''Ya gitu kayaknya, ikut (agama) Ahok, Kristen, jadi Kristen. Kayaknya pindah agama dari muslim ke ikut Ahok itu. Saya mah sesuai dengan di berkas saja,'' kata Aslih Sinten, saat dihubungi kumparan, Kamis (24/1).

Menurut Aslih, berkas pernikahan Ahok dan Bripda Puput diurus oleh pihak keluarga dari Bripda Puput, pada 17 Januari lalu.

''Kan saya menyampaikan itu agamanya sudah beda. Orangtuanya yang perempuan (Bripda Puput) yang ngurus. Bapaknya saja yang ngurus,'' kata Aslih.

Aslih juga menyebutkan, saat ini berkas tersebut sudah ditandatangani olehnya. Berkas tersebut akan diserahkan ke lembaga keagamaan untuk proses selanjutnya.

Isu pernikahan Ahok dan Bripda Puput pertama kali disebarkan oleh politikus PDIP yang juga sahabat Ahok, Prasetyo Edi Marsudi. Prasetyo menjelaskan, kemungkinan resepsi pernikahan Ahok akan digelar di Jakarta atau Nganjuk, Jawa Timur, tempat asal Bripda Puput.

Ahok akan menikah usai bebas dari penjara Kamis (24/1). Ahok bebas setelah menjalani masa tahanan hampir 2 tahun di Mako Brimob. Ia ditahan karena kasus penistaan agama.

Beredar Foto Ahok dan Puput

Di hari kebebasan Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, beredar foto dan video yang memperlihatkan dirinya dengan calon istri, Bripda Puput Nastiti Devi. Dalam video tersebut, Ahok tampak duduk dalam satu sofa dengan Bripda Puput.

Keduanya seperti tengah ikut sebuah acara bersama beberapa anggota keluarga Ahok. Ahok dan Bripda Puput tampak bernyanyi bersama dengan keluarga yang lain. Dalam video tersebut, tampaknya mereka tengah melakukan doa bersama disertai dengan berbagai nyanyian. 

Pada video tersebut, tampak pula ibunda Ahok, Buniarti Ningsih. Tampak pula adik Ahok, Fify Lety. Belum jelas di mana video tersebut diambil. Namun mereka seperti berada di sebuah rumah. 

Ahok dan Bripda Puput tampak bernyanyi sambil memegang teks. Ahok mengenakan kemeja biru berlengan panjang dan jeans. Baju ini sama dengan yang digunakannya saat keluar dari rutan Mako Brimob, Depok. 

Hingga saat ini belum ada konfirmasi soal di mana acara tersebut berlangsung. Staf Pribadi Ahok, Ima Mahdiah, enggan memberikan komentar. ***

Editor:hasan b
Sumber:kumparan.com
Kategori:SerbaSerbi

wwwwww