Memilukan, Gadis Usia 10 Tahun Gantung Diri karena Ingin Bahagiakan Ibunya

Memilukan, Gadis Usia 10 Tahun Gantung Diri karena Ingin Bahagiakan Ibunya
Ilustrasi. (int)
Kamis, 10 Januari 2019 10:45 WIB
MEXICO - Kisah memilukann ini datang dari Meksiko. Seorang gadis berusia 10 tahun memilih mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri karena ingin membahagiakan ibunya.

Dikutip dari Grid.ID yang melansir Mirror, Kamis (10/1/2019), layanan darurat menerima telepon yang menyatakan bahwa seorang gadis kecil itu telah melakukan gantung diri pada Minggu (6/1/2019) pukul 22.18 waktu setempat.

Kejadian tragis ini bertepatan dengan hari Tiga Raja atau 'el Dia de Reyes', sebuah festival di mana orang-orang saling memberikan hadiah.

Gadis malang itu ditemukan sudah tak bernyawa dengan sebuah catatan kecil di dekat tubuhnya.

Dalam catatan tersebut, gadis itu menyatakan bahwa aksi bunuh dirinya itu merupakan hadiah besar yang ia berikan untuk sang ibunda.

Rupanya, gadis kecil ini menyalahkan dirinya atas kepergian sang ayah dari rumah.

Ia pun percaya bahwa dirinya menjadi luka dan telah menghancurkan hidup sang ibunda.

Dalam catatan kecil gadis ini tertulis sebuah kalimat pilu yang berisi harapannya.

''Aku harap suatu hari kamu (ibu) akan mengingatku, dan nanti kamu akan memelukku di langit,'' tulisnya.

Pihak berwenang di Aguascalientes, Meksiko mengatakan, penyebab kematian gadis tersebut telah dikonfirmasi akibat tercekik karena gantung diri.

Dari surat yang ditulisnya, terungkap bahwa gadis malang ini merasa telah menyusahkan sang ibunda semenjak ia dilahirkan.

''Kepada Tiga Raja, aku hanya ingin ibuku menjadi wanita paling bahagia di dunia setelah aku tiada, sebab aku hanya menjadi luka dan telah menghancurkan hidup ibu sejak aku lahir, aku pun menjadi alasan ayah meninggalkan rumah kami,'' tulisnya.

Si gadis hanya berharap agar sang ibunda bisa menjadi wanita paling bahagia di dunia, lebuh tenang, dan tak perlu bekerja keras.

''Aku ingin meminta agar ibuku lebih tenang, tak perlu banyak bekerja, hadiah terbaik yang bisa aku pinta hanyalah kebahagiaannya.''

''Aku harap suatu hari kamu akan meningatku dan akhirnya memelukku di langit. Kupikir hadiah terbaik bagi Tiga Raja adalah jika aku membunuh diriku sendiri.''

''Seperti yang selalu kamu katakan padaku, 'Andai saja kamu tak pernah lahir ke dunia.' Aku sangat mencintaimu ibu, aku tahu Tiga Raja tidak ada, tetapi aku memberimu hadiah yang luar biasa ini.''

Para tetangga yang tinggal di sekitar rumah mengatakan bahwa gadis kecil itu tak pernah terlihat sedih atau punya masalah.

Pihak berwenang di Meksiko sedang menyelidiki kasus tersebut.

Menurut laporan, polisi sedang mencari sang ibu yang sampai kini belum diketahui keberadaannya.

Sebagai informasi, di beberapa negara termasuk Meksiko dan Spanyol, festival Tiga Raja diperingati setiap tanggal 6 Januari. Festival ini digelar untuk menghormati Three Wise Men.

Hari Tiga Raja menjadi penutup perayaan Natal dan ditandai dengan masyarakat Meksiko saling bertukar hadiah.***

Editor:hasan b
Sumber:grid.id
Kategori:SerbaSerbi

wwwwww