Hadiri Reuni 212, Prabowo: Saya Bangga, Jutaan Umat Islam Melakukan Aksi dengan Tertib dan Damai

Hadiri Reuni 212, Prabowo: Saya Bangga, Jutaan Umat Islam Melakukan Aksi dengan Tertib dan Damai
Jutaan umat Islam menghadiri reuni 212 di kawasan Monas, Minggu (2/12/2018). (kumparan.com)
Minggu, 02 Desember 2018 17:25 WIB
JAKARTA - Reuni Akbar 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, hari ini (2/12/2018), diperkirakan diikuti lebih 7 juta umat Islam. Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto turut hadir dalam aksi damai tersebut.

Dikutip dari republika.co.id, Prabowo hadir mengenakan kemeja putih, lengkap dengan topi bertuliskan lafaz tauhid di kepalanya.

Prabowo sempat menyampaikan orasi singkat di depan massa reuni akbar 212.

''Saya bangga melihat jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam, jutaan tapi damai, tertib. Tadi saya datang dari Kebayoran, saya lihat warga jalan dengan tertib, damai, luar biasa. Saya bangga hari ini, saya bangga sebagai anak Indonesia, saya bangga sebagai Muslim di Indonesia,'' ujar Prabowo.

Kendati sekarang dirinya sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019, tapi Prabowo enggan berbicara politik di depan peserta reuni itu. Menurutnya dia harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, termasuk tidak boleh berkampanye.

Dia juga mengaku kedatangannya dalam aksi ini sebagai tamu undangan.

''Terima kasih saya diundang hari ini, terima kasih penitia. Saya bangga, kalian luar biasa,'' tambahnya.

Lanjut Prabowo, tertib dan sopannya para peserta reuni akbar 212 membuktikan anggapan umat Islamdekat dengan radikalisme adalah salah. Kemudian persaudaraan sesama orang Islam sangat kuat dan erat.

''Ada framming sedikit-sedikit kalau orang Islam itu cenderung ke radikal. Saya katakan itu tidak benar,'' tegas Prabowo. ***

Editor:hasan h
Sumber:kumparan.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/