Raja Malaysia Nikahi Miss Moskow 2015, Dua Media Besar Cabut Beritanya

Raja Malaysia Nikahi Miss Moskow 2015, Dua Media Besar Cabut Beritanya
Resepsi pernilkahan Raja Malaysia dengan Miss Moskow 2015. (kumparan.com)
Minggu, 25 November 2018 12:44 WIB
JAKARTA - Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Muhammad V dikabarkan menikah dengan pemenang Miss Moskow 2015, Oksana Voevodina. Pernikahan berlangsung di Barvikha Concert Hall, Moskow, Rusia, 23 November 2018.

Dikutip dari liputa6.com, pernikahan kerajaan itu menggabungkan tradisi Melayu dan Rusia, demikian dilansir outlet media gaya hidup Malaysia, Hype.my, Minggu (25/11/2018).

Aehnya, sedikit media Malaysia yang memberitakan pernikahan kedua Raja Malaysia itu.

Dua media besar Malaysia, seperti New Strait Times dan Sinar Harian, sempat memublikasikan berita tentang pernikahan itu lewat situs daring mereka masing-masing. Namun tampaknya, berita yang dimaksud telah ditarik dari peredaran.

Sedangkan media gaya hidup Hype.my yang tetap memublikasikan pemberitaan dan sejumlah foto seputar pernikahan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina, dengan mengutip sumber dari Islamnews.ru yang dikelola oleh Russian Islamic Media Agency.

Dalam foto yang dipublikasikan Hype.my, terlihat Sultan Muhammad V mengenakan baju tradisional Melayu berwarna biru.

Sementara Oksana Voevodina mengenakan gaun pengantin ala Barat yang berkilau.

Dilaporkan, bahwa para tamu disuguhi berbagai macam kenikmatan kuliner halal dan minuman non-alkohol.

Kejadian tak terduga ini mengejutkan banyak orang. Namun demikian, warganet telah menawarkan pesan ucapan selamat kepada Sultan dan pengantin barunya.

Cuti Sakit

Dikutip dari kumparan.com, pernikahan ini dilakukan di tengah cuti sakit Raja Malaysia. Diberitakan media The Star awal November lalu, Raja Malaysia dilaporkan mengambil cuti untuk beristirahat selama perawatan hingga 31 Desember mendatang.

Untuk menggantikan posisinya sementara adalah Sultan Perak, Sultan Nazrin Muizzuddin Shah.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Kerajaan Malaysia. Publik Malaysia mengaku terkejut dengan pernikahan yang tanpa woro-woro tersebut. Mereka memberikan selamat memang, tapi sebagian bertanya mengapa pernikahan itu seakan dirahasiakan.

''Apakah hanya saya yang berpikir sangat aneh pernikahan antara Raja Malaysia Sultan Muhamad V Faris dan mantaan ratu kecantikan Rusia Oksana Voevodina hanya dipublikasi di situs berita asing Rusia dan dishare di Facebook? Mengapa diam-diam?'' kata seorang pengguna Twitter.

Jika kabar ini sahih, maka Raja Malaysia akhirnya akan punya Ratu atau Raja Permaisuri Agong. Sultan Muhammad V adalah satu-satunya Raja Malaysia yang diangkat tanpa pendamping. Dia pernah menikahi wanita bernama Tengku Zubaidah Tengku Norudin, namun keduanya telah bercerai.

Sultan Muhammad V saat ini berusia 49 tahun sementara Voevodina berusia 25 tahun. Beberapa blog dan akun Twitter melaporkan Voevodina telah masuk Islam pada April lalu dan mengganti namanya menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com dan kumparan.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/