Prajurit TNI Tertembak Temannya di Papua, Dievakuasi dengan Helikopter

Prajurit TNI Tertembak Temannya di Papua, Dievakuasi dengan Helikopter
Ilustrasi aparat TNI. (liputa6.com)
Jum'at, 23 November 2018 22:42 WIB
JAYAPURA - Pratu Bustomi, anggota TNI AD dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Para Raider 328/DRG tertembak temannya, Jumat (23/11).

Dikutip dari kumparan.com, Pratu Bustomi tertembak saat tim patroli yang dipimpin Sertu Parade menyusuri sasaran patok perbatasan di Arso, Papua.

Karena kondisi jalan yang licin, salah seorang anggota tergelincir dan tak sengaja menarik pelatuk senjatanya. Akibatnya, senjata tersebut melepaskan peluru dan mengenai rekannya, Pratu Bustomi.

''Atas kejadian itu, Sertu Parade selaku komandan patroli segera melaporkannya kepada Dansatgas, dan kemudian dilaporkan kepada Danrem 172/PWY selaku komandan komando pelaksana operasi,'' kata Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam keterangannya, Jumat (23/11).

Selain melaporkan kejadian tersebut, Parade juga meminta dikirimkan helikopter untuk mengevakuasi anggotanya yang tertembak. Pukul 14.30 WIB, helikopter tersebut baru tiba dan segera mengangkut korban ke Makodam XVII/Cendrawasih.

''Kemudian, selanjutnya korban dievakuasi ke RS Mmarthen Indey Jayapura dengan ambulans,'' pungkasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:kumparan.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww