Tolak Kedatangan Habib Bahar Hadiri Tablig Akbar, Ratusan Massa Berkumpul di Bandara Sam Ratulangi Manado

Tolak Kedatangan Habib Bahar Hadiri Tablig Akbar, Ratusan Massa Berkumpul di Bandara Sam Ratulangi Manado
Massa berkumpul di Bandara Sam Ratulangi untuk menolak kedatangan Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith di Manado. (okezone.com)
Senin, 15 Oktober 2018 19:13 WIB
MANADO - Ratusan massa dari sejumlah ormas adat di Manado, Sulawesi Utara, yang tergabung dalam Laskar Manguni Indonesia (LMI) di bawah pimpinan Steven Kembuan, berkumpul di Bandara Sam Ratulangi, Senin (15/10). Mereka menolak pendakwah Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith masuk ke Manado.

Dikutip dari okezone.com, Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith datang ke Manado dengan tujuan menghadiri haul ke-7 ayahnya, Al Habib Ali bin Abdurrahman bin Smith dan doa akbar untuk bangsa Indonesia khususnya doa bersama untuk Palu dan Donggala.

Ormas adat menolak Habib Bahar karena merupakan pimpinan Front Pembela Islam dan menuduh ceramahnya memprovokasi umat Islam.

''Ini sudah tahu-tahu membuat stabilitas keamanan tergangggu di Sulawesi Utara kenapa mau diterima dan dikawal,'' kata Steven Kembuan dalam orasinya, Senin (15/10/2018).

Sampai Senin malam massa masih berkumpul di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menanti kedatangan Habib Bahar yang rencananya akan menghadiri Tabligh Akbar yang digelar di Masjid Alwi bin Smith, Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil.

Perwakilan ormas adat juga sedang bernegosiasi dengan Kapolresta Manado, Kombespol FX Surya Kumara, Dandim 1309 Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, Danlanudsri, Kolonel Nav Insan Nanjaya, General Manager Angkasa Pura I, Minggus Gandeguai.***

Editor:hasan b
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/