Mengharukan, Bocah SD Ini Belajar di Sekolah Sambil Gendong Adiknya

Mengharukan, Bocah SD Ini Belajar di Sekolah Sambil Gendong Adiknya
Siswa SD menggendong adiknya saat belajar di sekolah. (tribunnews)
Sabtu, 06 Oktober 2018 09:34 WIB
SURABAYA - Seorang siswa SD membawa adiknya yang masih bayi setiap hari ke sekolah. Bocah tersebut belajar di kelas sambil menggendong adiknya tersebut.

Dikutip dari tribunvideo.com, kisah mengharukan ini diunggah seorang guru bernama Leendya Putry Kurniawati melalui akunnya di Facabook, Kamis (4/10/2018).

Diceritakan Leendya, dia pernah melarang muridnya itu membawa adiknya ke sekolah. Besoknya, sang bocah malah tidak datang ke sekolah. Bocah laki-laki tersebut tidak pergi sekolah karena menjaga adiknya di rumah.

Dalam unggahan tersebut, Leendya juga membagikan foto bocah yang berseragam SD itu menggendong adik perempuannya yang mengenakan baju merah jambu.

Menurut keterangan dalam unggahan tersebut, foto itu diambil ketika jam istirahat di sekolah. ''Teman-teman lainnya sibuk bermain, tapi dia mencoba menidurkan adeknya dengan menimang,'' tulis Leendy.

Leendy pun mengaku salut terhadap muridnya tersebut karena walau masih kecil sudah bisa mengerti tanggung jawab, yaitu mencari ilmu sambil membawa sang adik. Apalagi adik bocah itu tidak rewel saat berada di dalam kelas.

Bocah itu harus menjaga adiknya karena orangtuanya bekerja.

''Yang dipikirannya saat kutanya, hanya ingin bersekolah dan jaga adek. Jadi masih beruntung mau datang bersekolah,'' tulis Leendy Putry Kurniawati.

Belum diketahui secara pasti di mana peristiwa itu terjadi, tetapi berdasarkan penelusuran tribunvideo.com di Facebook, penggungah diketahui tinggal di Surabaya, Jawa Timur.

Postingan tersebut telah menyedot perhatian publik bahkan hingga berita ini diturunkan postingan itu telah dibagikan sebanyak 20 ribu kali.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunvideo.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/