Kunjungan Prabowo dan Cerita Kursi Bolong di Rumah Gus Dur

Kunjungan Prabowo dan Cerita Kursi Bolong di Rumah Gus Dur
Prabowo Subianto berbincang dengan Sinta Nuriyah dan Yenny Wahid. (tribunnews)
Kamis, 13 September 2018 20:40 WIB
JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). Kehadiran Prabowo diterima istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan putri Gus Dur, Yenny Wahid.

Dikutip dari tribunnews.com, dalam kunjungan itu Prabowo sempat menanyakan perihal kursi sofa yang bolong di ruang tamu rumah Gus Dur.

''Ini kursinya bolong kenapa?'' tanya Prabowo kepada Yenny Wahid, sambil memegang bagian yang bolong di kursi sofa berkulit coklat itu.

Yenny menjawab singkat. ''Nanti biar Ibu (Sinta Nuriyah Wahid) yang cerita,'' kata Yenny.

Kemudian, Sinta Nuriyah Wahid yang sebelumnya berada dalam rumah kemudian menuju ruang tamu untuk menyambut kedatangan Prabowo.

Prabowo yang tampak mengenakan baju kemeja safari berwarna cream kemudian menyalami Sinta sambil terlihat berlutut. Sinta kemudian mempersilakan Prabowo untuk duduk di kursi sofa.

Prabowo terlihat duduk persis di samping kulit kursi sofa yang bolong itu.

Kepada Prabowo, Sinta menceritakan kenapa kursi sofa itu bisa bolong. Kata Sinta, yang membuat kursi sofa itu bolong adalah almarhum Gus Dur.

Dijelaskannya, Presiden ke-5 RI itu selalu menyambut tamu dengan duduk lesehan. Namun, saat berbincang dengan para tamu, jari tangan Gus Dur selalu menggaruk kulit kursi sofa tersebut.

Karena kebiasaan Gus Dur itu, akhirnya kulit kursi sofa itu bolong. ''Itu kalau beliau lagi nerima tamu tangannya sambil begini begini (menggaruk), akhirnya robek seperti itu,'' cerita Sinta sambil menirukan garukan tangan Gus Dur.

Prabowo yang duduk di sisi sebelah kanan Sinta serta persis pada bagian kulit kursi sofa yang bolong itu menutup bagian itu dengan tangan kanannya.

Sinta sempat berencana memperbaiki kulit kursi sofa yang robek tersebut. Namun, niatnya itu harus dibatalkan lantaran orang-orang terdekat melarang dengan alasan mengenang sosok almarhum Gus Dur.

''Semua orang melarang buat mengubah kursi itu (reparasi) padahal mau saya mau bawa ke anu (service sofa), tidak boleh,'' tutur Sinta.

Kemudian, Prabowo terlihat memegang bagian kulit kursi sofa itu sambil menepuk-nepuknya.

Sebelumnya, Prabowo yang tampak mengenakan baju safari berwarna cream lengkap dengan kaca mata hitamnya tiba di rumah Gus Dur sekitar pukul 13.30 WIB. Prabowo tampak hadir bersama dengan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Fuad Bawazier.

Hingga pukul 14.50 WIB, pertemuan masih berlangsung hangat di ruang tamu. Pertemuan berlangsung secara tertutup oleh awak media.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww