2 TKA China Pukul Pekerja Lokal di Proyek PLTU Jawa-7, Rekan Korban Marah dan Lakukan Pengepungan

2 TKA China Pukul Pekerja Lokal di Proyek PLTU Jawa-7, Rekan Korban Marah dan Lakukan Pengepungan
Ilustrasi. (sindonews)
Senin, 10 September 2018 14:37 WIB
SERANG - Aparat Polres Serang, Banten, mengamankan TXS dan TCG, dua tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di proyek PLTU Jawa 7, Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Keduanya diamankan setelah memukul seorang pekerja lokal berinisial MM.

Dikutip dari sindonews.com, Kapolres Serang AKBP Komarudin mengatakan, keduanya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

''Kedua pelaku kita amankan. Sampai saat ini masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan. Kami masih dalam pengumpulan alat bukti dan saksi,'' ujar Kapolres kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

Dia menjelaskan, peristiwa pemukulan terjad karena adanya salah paham korban dengan tenaga kerja asal China pada Sabtu (8/9) lalu. Menurut keterangan korban, dia hanya ingin menyapa dan mengakrabkan diri kepada seorang tenaga kerja asal China.

Candaan yang mau dibangun oleh tenaga kerja lokal dibalas dengan pemukulan ke wajah MM oleh keduanya.

Melihat kejadian tersebut sontak rekan rekan tenaga kerja lokal marah dan melakukan pengepungan. Salah seorang TKA China sempat dipukuli sebelum berhasil berlari ke kontainer tempat kerjanya. Rekan -rekan kerja pekerja lokal berdatangan dan melakukan pengepungan terjadap kontainer tersebut.

''Korban langsung kita visum hari itu juga," ujarnya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww