Formasi Penerimaan CPNS 2018 Segera Diumumkan Melalui Portal Ini

Formasi Penerimaan CPNS 2018 Segera Diumumkan Melalui Portal Ini
Ilustrasi. (lp6c)
Rabu, 05 September 2018 10:06 WIB
JAKARTA - Formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 segera diumumkan melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Dikutip dari liputan6.com, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyerahkan formasi akhir tahap seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 kepada tiap Kementerian/Lembaga (K/L).

Tiap K/L dalam waktu dekat ini akan memberikan formasi final di masing-masing instansinya untuk kemudian dimasukan ke dalam portal SSCN.

''Dalam minggu-minggu ini tiap kementerian dan lembaga akan datang ke kita untuk input formasi di masing-masing instansi ke dalam sistem SSCN,'' ucap dia saat dihubungi liputan6.com, Rabu (5/8).

Namun, dia menyebutkan, formasi yang telah diberikan tersebut baru untuk pemerintah pusat, belum termasuk pemerintah daerah.

Meski demikian, ia menambahkan, formasi CPNS di pemerintah pusat dan daerah akan diinformasikan secara serentak kepada masyarakat luas saat nanti pendaftaran seleksi CPNS 2018 telah dibuka.

''Ya nanti bakal barengan. Jadi nanti pas pengumuman di SSCN, pemerintah pusat dan daerah bakal ngumumin formasi yang dibukanya bersamaan,'' ujar dia.

Saat ditanya berapa perhitungan akhir jumlah formasi yang dibuka di tiap K/L, Ridwan mengaku belum mengetahuinya. ''Itu masih dipegang Kementerian PANRB,'' jawabnya.

Saat ditanyai secara terpisah, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir memberikan keterangan, ia belum bisa banyak mengabarkan terkait proses CPNS 2018. ''Nanti diinfokan sekaligus,'' ujar dia singkat.

Dihubungi di waktu terpisah, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir mengutarakan, pihaknya baru bisa menginformasikan kapan proses seleksi akan dilaksanakan bila proses validasi sudah rampung sepenuhnya.

''Terus finalisasi. Kalau proses sudah selesai akan diumumkan,'' ujar dia singkat. ***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww