Jamaah Haji Suriah Gendong Jamaah Lansia Asal Indonesia Sejauh 2 Kilometer, Ini Penampakannya

Jamaah Haji Suriah Gendong Jamaah Lansia Asal Indonesia Sejauh 2 Kilometer, Ini Penampakannya
Jamaah haji asal Suriah menggendong jamaah haji berusia lanjut asal Indonesia sejauh 2 kilometer. (tribunnews.com)
Sabtu, 25 Agustus 2018 17:00 WIB
JAKARTA - Jamaah haji asal Suriah menggendong jamaah haji Indonesia menuju tenda maktab sejauh sekitar 2 kilometer. Foto tindakan mulia jamaah haji Suriah tersebut viral di media sosial.

Dikutip dari tribunnews.com, foto itu pertama kali diposting oleh akun Instagram @berbagisemangat pada Jumat (24/8/2018). Sembilan belas jam setelah diposting, foto tersebut sudah mendapat 27 love dari warganet.

Foto ini merupakan kiriman dari Muhammad Dahla Nasruddin. Berdasar keterangan yang ditulis akun @berbagisemangat, jamaah haji asal Indonesia ini sudah tak kuat berjalan kali setelah melempar jumrah.

Jamaah asal Indonesia yang terlihat sudah berumur cukup tua itu sudah tak kuat berjalan menuju ke tenda maktab. Jaraknya cukup jauh, harus menempuh perjalanan sejauh 2 kilometer.

"Harus bagaimana kami membalas kebaikan anda Syekh.?! Saya hanya bisa mendoakan, smoga Allah mengangkat derajat anda di dunia dan di akhirat, dan Smoga Allah melindungi anda dimanapun anda berada. Sungguh mulia bapak/syekh dri negara suriah ini, dgn suka rela memikul jamaah haji dri Indonesia yg tak mampu berjalan kaki Stelah melontar jumroh, saat pulang menuju tenda maktab, sejauh 2 Km jaraknya Kiriman : Muhammad Dahlan Nasruddin,'' begitulah tulisnya dalam keterangan foto.

Akun Instagram Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang sudah terverifikasi turut mengunggah foto serupa. Dalam keterangannya akun Ridwan Kamil menuliskan cerita yang sama menggunakan Bahasa Inggris.

''For all people, The Hajj group from Syria or Egypt in this photo who helped our old Indonesian hajj who couldn't walk, we would like to say million of thank you. May Allah bless you all. This is the beautiful prove of Ukhuwah Islamiyah. Humanity is restored'' (Untuk semua orang, kelompok Haji dari Suriah atau Mesir di foto ini yang membantu haji Indonesia kami yang lama yang tidak bisa berjalan, kami ingin mengucapkan terima kasih jutaan.Semoga Allah memberkati Anda semua. Ini adalah bukti indah Ukhuwah Islamiyah. Kemanusiaan dipulihkan)

Belum diketahui identitas dari jamaah haji asal Indonesia yang digendong jamaah asal Suriah tersebut. Di fotonya, jamaah haii asal Indonesia tersebut digendong di pundak seorang lelaki berkepala plontos. Tangannya dipegangi pula oleh seorang lelaki lain.

Di akun Ridwan Kamil banyak warganet yang bersimpati atas tindakan dari dua pria di foto kepada jamaah haji asal Indonesia tersebut.

alimatussaadah : Indahnya sebuah persaudaraan

pradhita_megawati : Masha Allah..what a beautifull ukhuwah islamiyah

affifherman : Masya Allah, smoga Allah limpahkan kebaikan dunia dan akhirat kepda pria tersbut. Masya Allah...

dnrzkyyy : Sedih sih liatnya, semoga sang penolong diberi rizki yang melimpah aamiin.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/