Baru Sebulan Terpilih Jadi Anggota Kongres, Wanita Cantik Ini Diculik Pria Bersenjata

Baru Sebulan Terpilih Jadi Anggota Kongres, Wanita Cantik Ini Diculik Pria Bersenjata
Norma Azucena Rodriguez. (publimetro.com)
Jum'at, 17 Agustus 2018 10:12 WIB
MECIXO CITY - Anggota Kongres Meksiko terpilih Norma Azucena Rodriguez diculik setelah disergap dan ditodong senjata api.

Dikutip dari liputan6.com, Norma Azucena Rodriguez diculik di negara bagian Hidalgo, salah satu daerah paling berbahaya di negara itu. Saat itu sedang berada di jalan raya, tiba-tiba dua orang memberondong mobil yang ditumpanginya dengan tembakan. Akibatnya, sopir dan asisten Rodriguez terluka.

Wanita berusia 32 tahun ini kemudian dipaksa keluar dari dalam mobilnya yang terbalik karena serangan peluru.

Dua pria bersenjata lalu menyeretnya masuk ke dalam sebuah mini van dan kabur. Hingga kini, polisi masih memburu para pelaku dan mencari tahu motif penyerangan.

Komplotan penjahat atau geng menilai anggota dewan perwakilan lokal di Meksiko sebagai target penculikan dan kekerasan, terutama jika pejabat terkait mempunyai visi dan misi untuk memberantas keberadaaan mereka.

Rodriguez yang berasal dari Partai Revolusi Demokrat (Democratic Revolution Party atau PRD) sebelumnya menjabat sebagai walikota Tihuatlan di Veracruz. Dia terpilih pada 1 Juli 2018 sebagai anggota di majelis rendah Kongres. Pelantikannya akan dilakukan pada 1 September tahun ini.

Mengetahui kabar tersebut, PRD menuntut pelaku penculikan untuk membebaskan Rodriguez hidup-hidup.

Sementara itu, pemilihan umum 2018 di Meksiko telah membawa gelombang kekerasan terhadap para kandidat yang bersaing untuk memperebutkan jabatan politik. Sedikitnya 48 pembunuhan telah tercatat sepanjang kampanye.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/