Sandiaga Uno, Orang Terkaya Indonesia Kelahiran Pekanbaru yang Jadi Cawapres Prabowo, Ini Gurita Bisnisnya

Sandiaga Uno, Orang Terkaya Indonesia Kelahiran Pekanbaru yang Jadi Cawapres Prabowo, Ini Gurita Bisnisnya
Sandiaga Uno. (okezone.com)
Jum'at, 10 Agustus 2018 09:18 WIB
JAKARTA - Prabowo Subianto telah memutuskan memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Sandi Uno) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Sebelum terjun ke dunia politik, nama Sandi Uno masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Bagaimana gurita bisnis Sandi Uno hingga namanya masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia?

Dikutip dari okezone.com, Sandi Uno pernah menjadi direksi di beberapa perusahaan seperti PT Adaro Indonesia, PT Indonesia Bulk Terminal, PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia, Interra Resources Limited dan PT Iforte Solusi Infotek.

Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969 ini juga pendiri PT Saratoga Investama Sedaya yang bergerak di bidang infrastruktur dan sumber daya alam. Namun pada 10 Juni 2015, Sandi resmi mundur dari jabatannya sebagai Direktur Utama Saratoga.

Sebagai anak muda, karier Sandi di bidang bisnis terbilang sukses. Mengawali karier sebagai karyawan Bank Summa pada 1990, Sandi dinobatkan menjadi 122 orang terkaya di Indonesia versi majalah Asia Globe dengan total aset perusahaan mencapai USD80 juta dolar AS (2007).

Sementara, pada 2008, Sandi dinobatkan menjadi orang terkaya ke-63 di Indonesia dengan total aset USD245 juta dan di 2009 Sandi masuk sebagai pendatang baru dalam daftar 40 orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes. Majalah tersebut menuliskan bahwa Sandi memiliki kekayaan USD400 juta.

Saat ini, kekayaan Sandiaga Uno mencapai USD300 juta. Hal itu menempatkannya pada posisi ke-85 orang terkaya di Indonesia. ***

Editor:hasan b
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww