Jokowi Akhirnya Pilih KH Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres, Ini Pertimbangannya

Jokowi Akhirnya Pilih KH Maruf Amin Sebagai Cawapres, Ini Pertimbangannya
KH Ma'ruf Amin. (tribunnews.com)
Kamis, 09 Agustus 2018 19:22 WIB
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengumumkan KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi dirinya pada Pilpres 2019 mendatang.

Nama tersebut diumumkan setelah sejumlah petinggi partai melakukan pembicaraan dengan Jokowi di Plataran Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) sore.

'Saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai Koalisi Indonesia Kerja, ?bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres adalah Prof Dr KH Ma'ruf Amin,'' ujar Jokowi di Restoran Pelataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/10/2018).

Jokowi pun mengungkapkan alasan kenapa dirinya dan partai politik pendukung dirinya menjatuhkan pilihan kepada Ma'ruf Amin.

Menurutnya Ma'ruf Amin merupakan tokoh agama yang bijaksana dan pernah duduk sebagai anggota legislatif mulai dari DPRD hingga DPR RI.

Bahkan ia pun pernah duduk menjadi anggota MPR RI, kemudian Dewan pertimbangan Presiden, Rois Aam PBNU dan Ketua Umum MUI.

''Dalam kaitannya dengan kebhinakaan, Prof Dr KH Ma'ruf amin juga duduk sebagai dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila,'' katanya.

Dalam mengumumkan cawapres, Jokowi didampingi para ketua umum dan Sekjen partai Koalisi? Indonesia Kerja. Mereka di antaranya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Kemudian Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Perindo Harry Tanoesudibjo, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum PKP Indonesia Diaz Faisal Malik Hendropriyono, dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com dan republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/