Gempa Susulan 6,2 SR Guncang Lombok, Wanita dan Anak-anak Menangis Ketakutan

Gempa Susulan 6,2 SR Guncang Lombok, Wanita dan Anak-anak Menangis Ketakutan
Warga panik saat gempa 6,2 SR mengguncang Lombok. (detik.com)
Kamis, 09 Agustus 2018 15:57 WIB
LOMBOK UTARA - Gempa susulan dengan kekuatan 6,2 skala Richter (SR), kembali mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (9/8), sekitar pukul 13.25 WITA.

Dikutip dari merdeka.com, gempa tersebut menimbulkan kepanikan di Lombok Utara. Wartawan Antara yang berada di lokasi turut merasakan, ketika melihat upaya evakuasi korban gempa 7 SR yang ada di bawah reruntuhan rumah di pinggir ruas jalan, wilayah Teluk Dalam, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Saat gempa mengguncang, terlihat kepanikan warga yang berlarian ke ruas jalan bercampur dengan padatnya arus kendaraan. Teriakan dan tangis perempuan dan anak-anak terdengar di sana sini.

''Jangan ke dalam kampung pak, ada tower yang mau roboh, hati-hati,'' teriak seorang warga yang datang menyampaikan kabar lepas itu, Kamis (9/8). Dikutip dari Antara.

Menurut informasi dari laman BMKG, kekuatan guncangan gempa mencapai 6,2 SR, dengan episentrum 6 km Barat Laut Lombok Utara pada kedalaman 12 kilometer.

Namun guncangan gempa yang terasa cukup kuat tersebut dikabarkan tidak berpotensi tsunami.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/