Rashida Tlaib, Muslimah Pertama Jadi Anggota Kongres AS

Rashida Tlaib, Muslimah Pertama Jadi Anggota Kongres AS
Rashida Tlaib. (int)
Rabu, 08 Agustus 2018 20:20 WIB
NEW YORK - Politisi Partai Demokrat, Rashida Tlaib, memenangkan nominasi menjadi anggota Kongres Amerika Serikat (AS) pada Pemilu November mendatang. Rashida merupakan putri dari imigran asal Palestina di Detroit.

Mantan anggota dewan di Negara Bagian Michigan itu dipastikan menjadi anggota Kongres karena kandidat dari Partai Republik John Conyers mengundurkan diri sebab alasan kesehatan di tengah tuduhan pelecehan seksual Desember lalu.

Laman Al Araby melaporkan, Rabu (8/8), Tlaib memenangkan Pemilu awal kemarin dengan mengalahkan rivalnya, Brenda Jones. Tlaib meraih 33,2 persen suara sedangkan Jones 29,2 persen.

''Terima kasih banyak karena momen yang luar biasa ini bisa terjadi. Saya kehilangan kata-kata. Tak sabar rasanya untuk segera bertugas di Kongres,'' kata Rashida Tlaib dalam kicauannya di Twitter.

Perempuan 42 tahun itu mulai menjadi sorotan ketika pada 2008 dia terpilih sebagai wanita muslim pertama di anggota dewan negara bagian.

Dia adalah putri sulung dari 14 bersaudara. Ibunya berasal dari Beit Ur al-Fauqa, di luar Ramallah, Palestina, dan ayahnya dari Beit Hanin, Yerusalem Timur.

Sebelum terjun ke dunia politik Tlaib adalah pengacara dan aktivis bagi komunitasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww