Jokowi Sebut Nama Cawapres yang Dipilihnya, Begini Reaksi 9 Sekjen Parpol Koalisi

Jokowi Sebut Nama Cawapres yang Dipilihnya, Begini Reaksi 9 Sekjen Parpol Koalisi
Pertemuan Jokowi dengan sembilan Sekjen partai pendukungnya di Restoran Grand Garden, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7). (liputan6.com)
Kamis, 02 Agustus 2018 10:08 WIB
BOGOR - Saat pertemuan sembilan Sekjen partai politik (Parpol) pendukungnya di Restoran Grand Garden, di Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7), Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan nama calon wakil presiden (Cawapres) yang sudah dipilihnya untuk mendampinginya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekjen PPP Arsul Sani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/8). ''Soal nama ya, satu Cawapres. Soal yang namanya rahasia ya, kok tanya ke saya. Saya melanggar wasiat dong. Lah iya, rahasia namanya,'' kata Arsul, seperti dikutip dari merdeka.com.

Dia mengatakan, Jokowi telah mengerucutkan satu dari tiga nama yang santer disebutnya belakangan ini. Nama itu dikonsultasikan kepada sembilan Sekjen partai pendukung. Asrul menolak membocorkan Cawapres pilihan Jokowi itu.

''Sudah itu. Yang ada di kantongnya Pak Jokowi satu, yang kita omongin itu tiga,'' ujar Arsul.

Arsul yang hadir dalam pertemuan itu hanya tersenyum mendengar nama yang dipilih Jokowi. Dia mengatakan, PPP menerima nama Cawapres pilihan Jokowi tersebut.

''Yang jelas sih PPP sih senyum saja gitu, loh. Artinya kita itu enggak kecewa, enggak cemberut,'' ucap Arsul.

Seluruh Sekjen partai pendukung, kata dia, juga menerima dengan ikhlas nama cawapres yang disampaikan Jokowi. Sebab, koalisi pendukung telah sepakat menyerahkan keputusan Cawapres kepada Jokowi.

''Semuanya senyum, semuanya senyum semalam itu loh, padahal enggak dapat uang saku,'' ungkap Arsul. ***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/