Ijtima' Ulama GNPF Rekom Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Cawapres Prabowo, Ini Pertimbangannya

Ijtima Ulama GNPF Rekom Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Cawapres Prabowo, Ini Pertimbangannya
Ustaz Abdul Somad. (okezone.com)
Minggu, 29 Juli 2018 12:08 WIB
JAKARTA - Ijtima' Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) merekomendasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019. Sedangkan untuk calon wakil presiden (Cawapres), ada dua nama direkomendasikan, yakni Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS).

''Dua pasangan yang direkomendasikan GNPF Ulama ini saling melengkapi dari tokoh nasionalis-religius,'' kata Ketua Umum GNPF Yusuf Martak di Hotel Menara Peninsula, Jakarta pada Ahad, 29 Juli 2018, seperti dikutip dari tempo.co

Yusuf mengatakan, rekomendasi tersebut dihasilkan dari diskusi yang cukup panjang.

Yusuf bercerita beberapa usulan diserap dan kemudian didiskusikan dengan Ketua Pembina GNPF Rizieq Shihab lewat telepon. Hingga akhirnya, lanjut Yusuf, dihasilkan dua pasangan rekomendasi yakni Prabowo Subianto-Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Abdul Somad.

Yusuf mengatakan kedua Cawapres memang sengaja dipilih dari kalangan ulama agar ada perwakilan Islam di dalam pemerintahan. ''Di pemerintahan yang sekarang kan belum tampak keterwakilan Islam itu,'' ujar Yusuf.

Hasil rekomendasi ini akan disampaikan kepada pimpinan lima partai politik yang diundang dalam acara pembukaan Ijtima' Ulama GNPF yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, dan Partai Berkarya. Sebelumnya, kelima partai ini dianggap sebagai bagian dari koalisi keumatan yang direkomendasikan Rizieq Shihab. ***

Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/