25 Pati AD Dimutasi, Andika Perkasa Jadi Pangkostrad

25 Pati AD Dimutasi, Andika Perkasa Jadi Pangkostrad
Letjen TNI Andika Perkasa. (int)
Sabtu, 14 Juli 2018 08:21 WIB
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 29 panglima tinggi (Pati) TNI AD. Letjen TNI Andika Perkasa yang menjabat sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklatad), dipromosikan menjadi Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad).

Dikutip dari merdeka.com, menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono ini akan menggantikan Letjen Agus Kriswanto yang memasuki masa pensiun.

''Iya benar ada pemutasian jabatan Pati, termasuk Letjen TNI Andika Perkasa,'' kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah ketika dikonfirmasi, Jumat (14/7) malam.

Promosi jabatan itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/673/VII/2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen Ferry Zein tertanggal 13 Juli 2018, Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 29 perwira tinggi (Pati).

''Skep-nya kan sudah keluar. Kalau soal pelantikan dinamis, waktunya nanti melihat dari pimpinan,'' kata Sabrar.

Selain Andika, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen AP Putranto juga mendapat promosi dengan menggantikan posisi yang akan ditinggalkan Andika, yaitu Komandan Kodiklatad. Otomatis Putranto akan menyandang bintang tiga di pundaknya.

Putranto yang merupakan alumnus Akmil 1987 bakal menyamai torehan bintang seangkatannya yang lebih dahulu disandang Andika dan Letjen Muhammad Herindra yang kini menjabat Irjen TNI.

Selain itu, Dankodiklat TNI Mayjen Agung Risdhianto juga dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD. Agung yang merupakan alumnus Akmil 1985 merupakan mantan sekretaris pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti juga dimutasi. Suami dari artis Bella Saphira itu dimutasi menjadi Asintel Panglima TNI. Sementara Mayjen TNI Bebny Indra Pujihastono akan menjabat Dankodiklat TNI.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/