Pria Berkaos Polisi Tendang Kepala Ibu-ibu di Minimarket, Begini Penjelasan Kabid Humas Polda Babel

Pria Berkaos Polisi Tendang Kepala Ibu-ibu di Minimarket, Begini Penjelasan Kabid Humas Polda Babel
Pria berkaos polisi menendang ibu-ibu di minimarket. (pojoksatu)
Jum'at, 13 Juli 2018 11:02 WIB
JAKARTA - Video tentang pria berkaos polisi menendang kepala ibu-bu di minimarket viral di media sosial. Pria tersebut ternyata memang polisi berinisial Y. Lalu siapa wanita yang ditendangnya?

Dikutip dari tribunnews.com, Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Abdul Munim menyampaikan, peristiwa itu terjadi di minimarket milik Y, Rabu (11/7/2018), sekira pukul 19.00 WIB.

Toko milik Y yang terletak di Jalan Selindung, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung itu, disatroni kawanan pencuri yang diduga salah satunya adalah wanita yang ditendang Y.

''Saat itu pemilik toko berinisial Y melihat kejadian pencurian di tokonya,'' ujar Munim, Jumat (13/7/2018).

Munim menerangkan, saat itu, Y bertanya-tanya kepada pelaku pencuri sambil melakukan tindakan kekerasan. Y emosi lantaran pencuri datang bergerombol ke tokonya. Saat diinterogasi di lokasi pun mereka kalang kabut dan sebagian kabur.

''Pura-pura belanja, berombongan berjumlah tujuh orang. Enam masuk toko dan satu menunggu di mobil Avanza. Tiga ketangkap,'' kata Munim.

Ketiga orang tersebut adalah dua ibu-ibu dan satu anak berusia sekitar 14 tahun. Sementara penjaga toko sendiri telah melaporkan kasus pencurian itu ke Polres Pangkalpinang.

''Y terpancing emosi karena mereka ramai-ramai maling, saat yang ketangkap ditanya bilangnya tidak tahu semua,'' tutur Munim.

Saat ini kasus polisi berpangkat AKBP berinisial Y yang menendang ibu-ibu itu sedang ditangani oleh Bidpropam Polda Bangka Belitung.

Juga Pukul Pakai Sandal

Dalam rekaman yang viral di media sosial, pria berkaus polisi tersulut emosi dan menendang seorang perempuan yang duduk di lantai minimarket.

Pria berkaus oranye bertuliskan polisi bertanya kepada dua orang perempuan dan satu bocah. Sambil meminta ampun dan menangis, ibu tersebut kena tendang di kepala.

''Diam kamu,'' ujar pria berkaus dengan tulisan polisi itu.

Pria itu juga memukul si ibu dengan menggunakan sandal. Ia meminta rekannya untuk membawa mereka ke mobil.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77