Ditembak Saat Antarkan Logistik Pilkada Pakai Perahu, Camat dan 2 Polisi Tewas

Ditembak Saat Antarkan Logistik Pilkada Pakai Perahu, Camat dan 2 Polisi Tewas
Anggota kelompok bersenjata di Puncak Jaya, Papua. (merdeka.com)
Kamis, 28 Juni 2018 10:11 WIB
JAYAPURA - Kepala Distrik (Camat) Torere, Puncak Jaya, Papua, Obaja Froaro serta dua anggota Polres Puncak Jaya, yakni Ipda Jesayas H Nusi dan Brigpol Sinton Kabarek, tewas ditembak kelompok bersenjata saat mengantarkan logistik Pilkada, Rabu (27/6/2018).

Dikutip dari merdeka.com, yang melansir dari Antara, peristiwa tersebut terjadi ketika Kepala Distrik Torere dengan sembilan anggota Polri yang dipimpin Ipda JH sedang berada di perahu motor untuk membawa surat suara Pilkada Papua di Kabupaten Puncak Jaya.

Di tengah perjalanan, mereka dihadang kelompok bersenjata, kemudian diberondong tembakan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan, pihaknya masih melakukan konfirmasi tentang insiden tersebut.

''Sabar ya, karena kami masih mengecek ke Polres-Polres,'' kata Kombes Kamal.

Tujuh anggota polisi lainnya dalam rombongan tersebut sebelumnya sempat dikabarkan hilang, namun ternyata selamat. ''Tujuh anggota polisi selamat, termasuk tiga anggota yang sebelumnya dilaporkan hilang,'' kata Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli seperti diberitakan Antara di Jayapura, Kamis (28/6).

Irjen Boy Rafli mengatakan saat ini ketujuh anggota yang selamat sudah berada di Polsek Dabra, wilayah Polres Mamberamo Raya dan akan dievakuasi ke Jayapura bersama dua jenazah.

Ketujuh anggota yang selamat yakni Bripka Maks Anjonderin, Brigpol Steven Auparay, Bripda Daniel Tambunan, Bripda Firmansah, Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi dan Briptu Petrus Imbiri.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/