Kapal Bermuatan 70 Penumpang Karam di Danau Toba, Baru 10 Orang Berhasil Diselamatkan

Kapal Bermuatan 70 Penumpang Karam di Danau Toba, Baru 10 Orang Berhasil Diselamatkan
Ilustrasi kapal karam. (tribunnews)
Senin, 18 Juni 2018 20:30 WIB
PARAPAT - Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang mengangkut sekitar 70 penumpang terbalik dan karam di Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) sore. Hingga Senin malam, baru sepuluh penumpang yang berhasil diselamatkan.

Dikutip dari merdeka.com, kapal kayu itu karam saat dalam perjalanan dari Simanindo, Samosir, menuju Tigaras, Simalungun.

''Sebagai informasi awal bahwa pada hari Senin tanggal 18 Juni 2018 sekira pukul 17.30 WIB telah tenggelam kapal kayu KM Sinar Bangun dengan jumlah penumpang 70 orang di perairan Danau Toba, antara Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir-Tigaras Kabupaten Simalungun,'' tulis AKBP MP Nainggolan, Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut.

Dia memaparkan, Kasat Polair Samosir sedang menuju TKP dan Kanit Markas Danau Toba sudah berkoordinasi dengan Basarnas.

''Tim Basarnas dan personel Unit Markas Danau Toba, penyelam telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras atau TKP dengan menggunakan kapal Basarnas,'' jelas Nainggolan.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir Mahler Tamba mengatakan, baru sepuluh penumpang kapal naas tersebut berhasil diselamatkan.

''Saat ini sedang dilakukan proses evakuasi terhadap para korban. Sejauh ini, sudah 10 orang yang berhasil diselamatkan,'' ujar Samosir Mahler Tamba saat dihubungi iNews.id, Senin malam.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com dan inews
Kategori:SerbaSerbi

wwwwww