300 Personel Satpol PP Dikerahkan Segel Pulau Reklamasi, Anies Baswedan: Ketegasan Tak Bisa Dikompromikan

300 Personel Satpol PP Dikerahkan Segel Pulau Reklamasi, Anies Baswedan: Ketegasan Tak Bisa Dikompromikan
Bangunan tanpa IMB di pulau reklamasi, Pulau D, yang akan disegel Pemprov DKI Jakarta. (kompas.com)
Kamis, 07 Juni 2018 11:44 WIB
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 300 personel Satpol PP untuk melakukan penyegelan terhadap dua pulau reklamasi, yakni Pulau D dan Pulau B.

Dikutip dari republika.co.id, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas pasukan Satpol PP tersebut untuk menjalankan tugasnya, di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Kamis pagi (7/6).

Anies Baswedan berpesan kepada ratusan anggota Satpol PP tersebut agar menjaga kehormatan warga negara lain dan menghargai pihak-pihak yang tidak berhubungan.

''Untuk semua, tunjukkan adab, tunjukkan tata cara yang terhormat, ini bukan berarti kita kompromi bukan lemah . Justru tunjukkan senyum boleh lebar, wajah boleh ramah tapi ketegasan tidak bisa dikompromikan,'' kata Anies.

Ia berharap pasukan yang bertugas dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. ''Segera tunaikan yang menjadi kewajiban dan Insya Allah teman - teman semua mendaparkan kebanggaan bahwa semua adalah bagian dari penegak peraturan ini,'' kata Gubernur.

Menurutnya, penyegelan dilakukan sebagai bagian dari memastikan bahwa Jakarta tertib dan teratur. Bagi pelanggar yang punya status sosial ekonomi lemah maupun kuat, semuanya akan ditindak oleh Pemprov DKI Jakarta.

''Saya harap semua yang dilakukan dikerjakan sebaik-baiknya dan tuntaskan. Setelah ini bagian kita untuk memastikan tidak ada pengulangan di tempat lain,'' kata Anies.

Gubernur Jakarta mengingatkan para anggota untuk memastikan seluruh prosedur tetap atau atau SOP agar ditaati.

''Taati protap dengan yang sudah ada, karena itu sebagai pelindung terkuat kita. Selamat bertugas dalam menegakkan peraturan daerah,'' kata Anies.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77