Insiden Teriakan Ada 'Bom', Kapolda Sebut 10 Penumpang Lion Air Terluka

Insiden Teriakan Ada Bom, Kapolda Sebut 10 Penumpang Lion Air Terluka
Pesawat Lion Air JT 687 di Bandara Internasional Supadio Pontianak terpaksa harus mengalami delay pada Senin (28/5/2018) malam. (tribunnews)
Senin, 28 Mei 2018 23:12 WIB
KUBU RAYA - Salah seorang penumpang pesawat Lion Air JT 687 meneriakkan ada bom saat pesawat tersebut akan lepas landas di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/5/2018).

Akibatnya pintu darurat pesawat tersebut langsung dibuka. Para penumpang panik dan berhamburan turun melalui tangga darurat.

Dikutip dari tribunnews.com, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memastikan teriakan ada bom itu hanya candaan. ''Berdasarkan keterangan dari Pramugari Pesawat Lion Air bermula adanya seorang penumpang yang menyebutkan tentang Bom dibungkusan yang tertinggal di lantai pesawat,'' kata Kapolda Kalbar pada Tribun Pontianak.

Dikatakannya lagi, kemudian ditanya oleh pramugari barang milik siapa dan pria yang diketahui berinisal FN (26) tersebut mengakui barang tersebut miliknya dan berisikan bom.

Lanjutnya, FN berusia 26 tahun adalah seorang mahasiswa Untan dan tercatat penumpang pesawat tersebut dengan kode Booking TSHYUD‎.

''Saat itu Pesawat sudah dalam keadaaan siap akan take off dan pintu kabin sudah tertutup. Akibat adanya info bomb joke tersebut suasana menjadi panik, sehingga penumpang membuka emergency exit dor dan keluar melalui sayap pesawat,'' katanya.

Akibat kejadian ini banyak penumpang yang luka karena melompat dari sayap pesawat gara-gara panik.

Sampai saat ini korban luka-luka sebanyak 10 orang. Delapan korban dirujuk ke RS AURI Lanud Supadio dan dua lagi meneruskan penerbangan karena hanya menderita luka ringan.

''Saat ini ‎pesawat sudah kembali melanjutkan berangkat ke Jakarta dalam keadaan aman. Tindakan yang dilakukan yakni mengamankan FN serta melakukan pemeriksaan di Polresta Pontianak,'' ujarnya.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/