Imigrasi Dumai Amankan 2 TKA Asal China yang Bekerja di PT Mega Green Technology

Imigrasi Dumai Amankan 2 TKA Asal China yang Bekerja di PT Mega Green Technology
Petugas Imigrasi Dumai memeriksa dua TKA asal China, Jumat (27/5/2018) petang. (tribunnews)
Minggu, 27 Mei 2018 11:37 WIB
DUMAI - Aparat Imigrasi Dumai, Kamis (24/5/2018), mengamankan dua tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di PT Mega Green Technology di Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau.

Dikutip dari tribunnews.com, setelah diamankan kedua TKA asal China itu menjalani pemeriksaan intensif di ruang Wasdakim Imigrasi Dumai hingga Jumat (25/5/2018) petang. Keduanya diduga melakukan penyalahgunaan izin tinggal.

Informasi yang diperoleh Tribundumai.com, satu TKA kedapatan sedang bekerja di areal perusahaan di kawasan Pelintung. Dia bekerja sebagai mandor atau pengawas pemasangan mesin di areal perusahaan.

Petugas kemudian mengamankan satu orang lagi yang meruakan atasan dari mandor itu. Ia sedang berada di sebuah rumah sewa saat akan diamankan.

''Kami mengamankan kedua WNA karena bekerja tanpa izin resmi di wilayah perusahaan. Mereka juga menyalahi izin tinggal yang diberikan,'' kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi atau Wasdakim Kantor Imigrasi Dumai, Rangga Putra Yudha kepada Tribundumai.com, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya, hasil pemeriksaan sementara kedua WNA memang bekerja di perusahaan itu.

Satu bekerja sebagai mandor dan satu lagi atasannya untuk pemasangan mesin di areal perusahaan.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww