Shalat Tarawih Akbar di Istiqlal Diikuti 250 Ulama dan Ribuan Umat Islam

Shalat Tarawih Akbar di Istiqlal Diikuti 250 Ulama dan Ribuan Umat Islam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (sindonews.com)
Sabtu, 26 Mei 2018 21:58 WIB
JAKARTA - Shalat Tarawih akbar yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Masjid Istiqlal, Sabtu (26/5/2018) malam, dihadiri sekitar 250 ulama dan ribuan umat Islam.

Dikutip dari sindonews.com, Anies mengatakan, ratusan ulama dan ribuan mereka berkumpul untuk melaksanakan tarawih bersama serta menjadi ajang silaturahmi antar umat muslim di Indonesia khususnya di Jakarta.

''Jadi tadi berkumpul lebih mungkin 200-250 dari para ulama yang sama-sama tadi,'' kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5/2018).

  Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menambahkan, pihaknya turut mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) serta pejabat Kakanwil Kemenag DKI.

''Tadi ada Ketua MUI DKI, Ketua PMI DKI, Kakanwil Kementeriaan Agama DKI, kemudian tokoh-tokoh ulama dari berbagai wilayah di DKI,'' terangnya.

Anies berharap tarawih akbar yang baru digelar pertama kali di Ibu Kota ini dapat digelar setiap tahunnya.‎

''Nah kegiatan ini baru tahun pertama, karena itu kita mensosialisasikan bertahap dan Insya Allah kita akan lakukan ini setiap tahun dan memilihnya memang hari sabtu karena libur,'' jelasnya.

Menurut Anies, tarawih akbar sengaja dipilih pada hari sabtu pekan kedua bulan Ramadan. Sebab, tarawih ini untuk menjadi momentum mengumpulkan semua umat muslim.

''Dari tarawih akbar ini kita berharap baik para ulama maupun umat semuanya berkumpul bersama merasakan silaturahmi bertemu semuanya, karena selama bulan Ramadan di Jakarta itu seluruh kegiatan di masjid sangat ramai,'' pungkasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww