Gubernur NTB TGB Dikabarkan Diperiksa di Mapolda, Ini Penjelasan Wakil Ketua KPK

Gubernur NTB TGB Dikabarkan Diperiksa di Mapolda, Ini Penjelasan Wakil Ketua KPK
Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. (int)
Sabtu, 26 Mei 2018 22:33 WIB
JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dikabarkan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Markas Polda NTB.

Dikutip dari Tribunnews, Kabid Humas Polda NTB, AKBP I Komang Suarta menjelaskan, memang ada informasi dari Wakil Ketua KPK bakal ada pemeriksaan TGB di Mapolda NTB.

''Belum. Memang dari Wakil Ketua KPK ada rencana akan diperiksa untuk dimintakan keterangannya, pulbaket (pengumpulan bahan keterangan,'' ujar Komang, saat dihubungi via telepon oleh Tribunnews, Sabtu (26/5/2018).

''Tapi belum ada informasi. Kapan akan diperiksa belum ada,'' imbuh dia.

Komang juga mengaku mendengar perihal emeriksaan TGB ini melalui pemberitaan media massa.

''Pemeriksaannya dari Reskrimsus belum ada informasi ke saya. Jadi informasi kalau dari berita kan dari Wakil Ketua KPK (akan memeriksa) di Polda (NTB),'' kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan adanya permintaan keterangan kepada Gubernur TGB. Namun, Basaria menegaskan kegiatan tersebut baru sebatas pengumpulan bahan keterangan (pulbaket).

Hingga berita ini diturunkan, Tribunnews belum mendapatkan konfirmasi dari pihak TGB terkait beredarnya kabar pemeriksaan ini.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/