Terkait Usulan Pengangkatan 100 Ribu Guru Honorer Jadi PNS, Begini Penjelasan Mendikbud

Terkait Usulan Pengangkatan 100 Ribu Guru Honorer Jadi PNS, Begini Penjelasan Mendikbud
Mendikbud Muhadjir Effendy. (int)
Kamis, 24 Mei 2018 09:09 WIB
JAKARTA - Usulan pengangkatan 100 ribu guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS), sepertinya belum akan terakomodir dalam waktu dekat. Sebab, belum disepakati pemerintah dan belum diputuskan pemerintah.

''Kendalanya, itu belum diputuskan. Artinya belum menjadi kenyataan karena itu baru usulan, dan masih dalam pembahasan,'' kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, di Jakarta, Rabu (24/5), seperti dikutip dari republika.co.id.

Muhadjir menjelaskan, yang saat ini masih menjadi perdebatan adalah bagaimana skema untuk pengangkatan guru honorer tersebut. Apakah akan dibuka secara umum untuk semua guru honorer, atau terbatas bagi guru honorer dengan kriteria tertentu.

''Tapi yang pasti siapa yang jadi prioritas, mesti diingat,'' kata Muhadjir.

Muhadjir juga meminta agar semua pihak bisa memaklumi lambannya keputusan mengenai formasi CPNS untuk guru tersebut. Sebab, dia menyatakan, pengambilan keputusan terkait pengangkatan CPNS tersebut tidak semudah yang dibayangkan.

''Banyak hal yang krusial yang mesti kita antisipasi dan atasi. Tapi progressnya ya pembicaraan terkait ini sudah level eselon 1 baik di KemenPAN-RB dan Kemendikbud,'' ungkap dia.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww