Dari 4 Jenazah Pelaku Penyerang Mapolda Riau, Hanya Satu Keluarga yang Mau Menjemput

Dari 4 Jenazah Pelaku Penyerang Mapolda Riau, Hanya Satu Keluarga yang Mau Menjemput
Sabtu, 19 Mei 2018 04:21 WIB
PEKANBARU - Empat jenazah pelaku penyerangan terhadap Mapolda Riau masih berada di rumah sakit, namun, sudah satu keluarga yang menyatakan ingin menjemput jenazah.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto menegaskan, pihak yang sudah menyatakan ingin mengambil jenazah adalah keluarga MR. Pihak keluarga ingin memastikan apakah pelaku itu adalah MR.

"Sudah ada satu keluarga yang ingin mencocokkan wajah apakah yang meninggal itu bagian dari keluarganya," ucap AKBP Sunarto, Jumat (18/5/2018).

Namun untuk pengambilan jenazah, pihak keluarga harus memenuhi prosedur yang ditentukan. Persyaratan itu antara lain harus ada surat dari penyidik yang berbentuk berita acara tentang permohonan pengambilan jenazah.

"Hak itu harus dilakukan karena jenazah merupakan bagian dari barang bukti," imbuh juru bicara Polda Riau.

Selain itu pihak keluarga yang sudah memastikan jenazah merupakan keluarganya harus diketahui oleh media. "Sarat lainnya mengambilan mayat harus dieskpos oleh media," ucapnya.

Untuk tiga lainnya sejauh ini belum ada pihak keluarga yang berkeinginan mengambil jenazah tersebut "Untuk yang lain sejauh ini belum, baru satu saja," ucapnya.

Saat ini keempat jenazah masih PG (23), AS (23) dan SO (29) dan MR (48) masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau. Mereka merupakan warga Dumai, Riau. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww